Kasiops Rem 032: Upacara Bendera Merupakan Salah Satu Cerminan Jiwa Patriotisme


Upacara bendera yang kita laksanakan rutin setiap hari senin, seyogyanya tidak hanya bersifat seremonial semata, namun harus diiringi dengan penghayatan yang mendalam dari setiap prajurit dan PNS Kodam I/Bukit Barisan, karena upacara bendera ini merupakan salah satu cerminan jiwa patriotisme yang telah tertanam dalam diri kita sebagai generasi penerus bangsa.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Seksi Operasi (Kasiops) Korem 032/Wbr Kolonel Inf Sugiyono selaku Inspektur Upacara yang membacakan amanat dari Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah di lapangan upacara Makorem 032/Wbr Jl. Jenderal Sudirman No.29 Kota Padang Sumbar, Senin (2/12).


Oleh karena itu, pada kesempatan yang baik ini, selaku Pangdam I/Bukit Barisan dan pribadi, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam I/Bukit Barisan, atas dedikasi dan kerja kerasnya dalam pelaksanaan tugas dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam I/Bukit Barisan.

Lebih lanjut disampaikan, pada bulan Desember ini akan menghadapi beberapa kegiatan penting, diantaranya peringatan hari Juang TNI AD 15 Desember 2019, yang akan diperingati secara serentak pada tanggal 17 Desember 2019 di seluruh Kotama jajaran TNI Angkatan Darat. Peringatan Hari Juang TNI AD diselenggarakan untuk memupuk rasa kejuangan prajurit TNI AD, dan sebagai wujud rasa syukur, karena sampai saat ini TNI AD masih dipercaya oleh rakyat, serta untuk mengingatkan kembali jati diri prajurit, bahwa TNI AD lahir dari rakyat dan akan selalu berjuang bersama rakyat.


Disamping itu, melalui peringatan Hari Juang TNI AD diharapkan dapat melestarikan tradisi kejuangan, yang meliputi jiwa korsa, semangat pengabdian dan kecintaan prajurit pada organisasi TNI AD, sekaligus memantapkan kemanunggalan TNI AD dengan rakyat guna mewujudkan TNI AD yang kuat dan dicintai rakyat.

Sebelum mengakhiri amanat ini,perlu saya sampaikan, pada tanggal 26 November 2019 yang lalu, Kodam I/Bukit Barisan telah menerima penghargaan sebagai instansi terbaik kategori pengelolaan barang milik negara dari kantor wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Sumatera Utara. Penghargaan ini merupakan yang kedua kalinya setelah pada tahun 2018 yang lalu kita juga menerima penghargaan serupa, dan ini merupakan suatu prestasi yang patut kita syukuri.

Untuk itu, pada kesempatan yang baik ini saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam I/Bukit Barisan, atas partisipasi dan kerja kerasnya selama ini dalam mengelola barang milik negara. Saya juga berharap prestasi ini dapat kita pertahankan dan kita tingkatkan di masa-masa yang akan datang, Pungkas Pangdam.

Kegiatan Upacara ini diikuti oleh seluruh prajurit Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Makorem 032/ Wirabraja dalam suasana khidmad, tertib dan lancar.(Pen 032)

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang