Hujan Lebat Di Padang Panjang, Lembah Anai Banjir

Hujan deras yang turun di Kota Padang Panjang sejak pukul 13:40 WIB siang tadi mengakibatkan air terjun lembah Anai melimpah dan meluber hingga jalan raya.
Akibatnya arus kenderaan dari arah Padang menuju Padang Panjang dan sebaliknya menjadi terhalang.
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang Panjang, Marwilis, ketika dihubungi Topsumbar.co.id via Handphone, pukul 16:40 WIB, membenarkan kejadian melubernya air terjun lembah Anai dimaksud.
” Iya, benar sekali, air terjun lembah anai meluber ke jalan raya, mengakibatkan terhalangnya kenderaan yang melintas pada jalur setempat, ” kata Marwilis.
Selain melimpahnya air terjun lembah anai, sebut Marwilis, juga ada pohon tumbang yang lokasinya tidak jauh dari lokasi air terjun lembah anai.
” Posisi pohon tumbang berada tidak jauh dari lokasi air terjun lembah anai, ” kata Marwilis sembari mangabarkan saat ini personil BPBD Padang Panjang dan BPBD Kab.Tanah Datar sedang mengevakuasi pohon tumbang tersebut.
Air terjun lembah anai secara georafi diapit tiga Wilayah. Kab. Tanah Datar, Kab. Padang Pariaman, dan Kota Padang Panjang.
Posisinya lebih lekat ke Kota Padang Panjang, namun secara administrasi air terjun lembah anai masuk Wilayah Kab.Tanah Datar. (AL)

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang