FPRB Padang Pariaman Laksanakan Rapat Kerja Pertama

Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Kabupaten Padang Pariaman laksanakan Rapat Pertemuan Kerja untuk pertama kalinya paska dilantik oleh Bupati Padang Pariaman belum lama ini di Ruang Rapat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Padang Pariaman di Komplek TK/SD Model Unggulan Terpadu Limpato Kec. VII Koto, Rabu (18/12).

Rapat pertemuan yang dihadiri oleh anggota FPRB ini dipimpin Sekretaris BPBD Yasrum Ajis, B.Sc. Dalam sambutan pembuka rapatnya, Yasrum mengatakan bahwa BPBD Kab. Padang Pariaman siap memfasilitasi kegiatan-kegiatan dari FPRB Kab. Padang Pariaman.

"Kita berharap forum ini memiliki kontribusi yang nyata dalam mitigasi bencana. Sekaitan dengan itu BPBD Kab. Padang Pariaman selalu aktif memberikan tenaga dan pikiran dalam hal peningkatan kinerja forum," ujar Yasrum yang didampingi Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Desmawati, S.E.

Ketua FPRB Erman Malai, yang juga anggota DPRD Padang Pariaman, S.Sos, M.M. menyambut baik diadakannya rapat pertemuan kerja FPRB. "Acara ini wadah berkumpul yang harus disinergikan ke berbagai pihak untuk bisa dilaksanakan rutin tiap bulannya," harap Erman.

Ketua Bidang Peningkatan PRB Sumatera Barat Harmis, SP mengatakan bahwa forum FPRB Kab. Padang Pariaman belum mempunyai pedoman dan pembagian tugas yang jelas. "Untuk itu, saya berharap forum ini secepatnya membuat rapat teknis kembali membahas panduan, program kerja dan hendaknya BPBD Kab. Padang Pariaman memfasilitasinya," saran Harmis.

Akhirnya, Rapat menyepakati beberapa hal untuk ditindaklanjuti antara lain, mengadakan rapat lanjutan yang lebih bersifat teknis untuk membahas panduan dan program kerja FPRB Padang Pariaman.

Rapat pertemuan dihadiri FPRB Sumatera Barat, Kodim 0308 Pariaman, Polres Pariaman, serta OPD terkait pemangku kepentingan di bidang kebencanaan.

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang