EDI BUSTI Kepala BPBD Pasbar : Tingkatkan Siaga dan Kurangi Resiko Bencana


Jurnalis Sumbar

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasaman Barat adakan kegiatan sosialisasi Kesiapsiagaan Bencana, Peningkatan dan Monitoring Program Kerja Forum Pengurangan Resiko Bencana yang dilaksanakan di auditorium Kantor Bupati Pasaman Barat, Kamis (19/12).

Kegiatan yang bertujuan dalam kesiapsiagaan menghadapi situasi dan kondisi cuaca ekstrim saat ini terutama di wilayah Bumi Mekar Tuah Basamo ini, yang dihadiri oleh perwakilan TNI/Polri, OPD, Camat, Wali Nagari, PMI, LSM dan Ormas se- Pasbar.

Dalam pembukaan kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah melalui Kepala BPBD Pasbar, H. Edi Busti menyampaikan harapan dan dukungan seluruh pihak dalam mengantisipasi dan menghadapi setiap bencana yang ada di Pasbar. Dengan adanya koordinasi dan komunikasi ditambah sosialisasi serta dukungan seluruh stake holder eksekutif dan legislatif yang ada di Pasbar kita harapkan dapat meminimalisir dan mencegah terjadinya bencana di wilayah kita.

"Terimakasih atas kehadiran seluruh stake holder dalam acara sosialisasi ini, kami baru beberapa hari menjabat di BPBD Pasbar dan masih harus banyak belajar. Kami juga sangat mengharapkan dukungan dari kita bersama demi meminimalisir bencana di Pasbar tercinta. Insyaallah kedepannya, Forum Pengurangan Resiko Bencana Kabupaten Pasbar akan diresmikan oleh Bupati Pasbar." Ujar Edi Busti.

Ketua Forum Pengurangan Resiko Bencana Pasbar sekaligus anggota DPRD Pasbar, Adriwilza menyampaikan apresiasi khusus atas terlaksananya acara ini, diharapkan dapat membuka pikiran kita masing-masing untuk lebih waspada akan bencana yang selalu mengintai dimanapun dan kapanpun di Pasbar.

"Kami dari Forum Pengurangan Resiko Bencana Pasbar siap mendukung kegiatan antisipasi bencana di Pasbar, semoga kedepannya kita masyarakat Pasbar akan lebih menyadari dan memperhatikan lingkungan seperti efek pembukaan lahan perkebunan dan lain-lain yang dapat memicu terjadinya bencana." Pungkas Adriwilza yang juga salah satu pimpinan Perguruan Tinggi di Pasbar.


Hum PSB.

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang