Cuaca Ekstrim Dua Warga Pasaman Barat Disambar Petir

Jurnalis Sumbar

Dua warga Jorong Pematang Sontang, Nagari Sungai Aua, Kecamatan Sungai Aur, Pasaman Barat dilaporkan tersambar petir sekitar pukul 15.00 WIB, Minggu (8/12/2019).


Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasaman Barat, Tri Waluyo ketika  menerangkan kedua korban diketahui tengah perjalanan pulang dari kebunnya.


"Namun ditengah perjalanan hujan deras disertai petir datang. Sehingga kedua korban terpaksa berhenti disebuah pondok milik warga. Kemudian sekitar pukul 15.00 WIB, kilat disertai petir menyambar kedua korban,"terang Tri Waluyo.


Kedua korban Husnan Hadi 
Umur 15 tahun dan Zul Khairi Umur 20 tahun 
"Untuk korban Usnan nyawanya tidak tertolong lagi dan meninggal dunia. Sementara korban Killy usai kejadian kritis dan dilarikan ke Puskesmas Sungai Aur,"katanya.


Korban yang meninggal dunia sudah dibawa kerumah duka untuk persiapan pemakaman.

"Korban Killy kabarnya juga sudah siuman. Pihak Puskesmas sempat menyarankan untuk dirujuk ke RSUD Pasbar. Namun keluarga mengambil inisiatif untuk melakukan pengasapan di rumahnya untuk menetralisir arus listrik di tubuh korban,"katanya.


Tri Waluyo akhir-akhir ini cuaca ekstrem didaerah Pasbar sering dilanda hujan. Bahkan hujan deras yang mengguyur daerah sempat menimbulkan bencana banjir luapan sungai.


"Kepada warga kami tetap mengimbau untuk tetap waspada saat hendak beraktifitas di luar rumah. Sebab, cuaca sekarang tidak menentu, sering hujan dan sungai membesar. Tetap waspada kemungkinan bencana alam supaya tidak menimbulkan korban lagi,"imbaunya.

(DIF.Mr/CV)

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang