Andre, Gerindra Calonkan Nasrul Abit Untuk Calon Wagub Sumbar

 
Bursa pencalonan Gubernur Sumbar untuk pilkada serentak 2020 makin menarik disimak. Perahu Partai Gerindra sebagai partai pemenang Pemilu 2019 di Sumbar, semakin menjadi rebutan sejumlah calon gubernur (Cagub). Apalagi dengan peroleh 14 kursi di DPRD Sumbar, tentu partai besutan Prabowo Subianto ini bisa mengusung calon sendiri tanpa harus berkoalisi dengan partai lain.
Untuk pencalonan di Pilkada Sumbar 2020, Partai Gerindra jauh-jauh hari telah membentuk tim penjaringan dan bahkan sudah ada calon yang mendaftar. Meski begitu, tampaknya Gerindra tetap memprioritaskan pada Nasrul Abit untuk diusung sebagai Cagub Sumbar.
“Partai Gerindra tetap memprioritaskan Pak Nasrul Abit untuk diusung sebagai Cagub Sumbar 2020 nanti,” ujar Andre Rosiade, Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar kepada sejumlah wartawan di sebuah hotel di Padang.
Andre yang Anggota Komisi VI DPR RI, mengungkapkan, setidaknya ada tiga alasan kuat kenapa Gerindra memprioritaskan Mengusung Nasrul Abit. Pertama, Nasrul Abit merupakan kader Gerindra. Kedua, Nasrul Abit adalah mantan Ketua DPD Gerindra Sumbar dan ketiga, Nasrul Abit masih menjabat sebagai Wakil Gubernur Sumbar.
“Karena, kita berkewajiban memprioritaskan Pak Nasrul Abit untuk diusung dan memenangkannya,” ujar Andre yang baru seminggu lalu memggantikan Nasrul Abit sebagai Ketua Gerindra Sumbar.
Ditambahkan Andre, waktu pencalonan masih panjang. Sebagai partai pemenang pemilu di Sumbar, Gerindra tentunya punya target menag di Pilgub Sumbar. Karena itu, sesuai mekanisme partai, Gerindra juga akan melakukan survei terhadap calon yang telah mendaftar ke Geeindra.
“Keputusan terakhir terhadap siapa yang akan dicalonkan dari Gerindra, kewenangannya ada di tangan DPP. Kita dari DPD Gerindra Sumbar hanya sampai mengusulkan, keputusannya ada sama DPP,” jelas Andre.
andre berkeyakinan, Partai Gerindra akan mampu memenangkan pilkada Sumbar 2020. Andre berjanji akan menggerakkan semua mesin partai untuk memenangkan calon yang ditetapkan DPP nanti.
“Target kita menang. Karena itu, setelah ada keputusan DPP soal siapa yang dicalonkan sebagai Cagub Sumbar dari Gerindra, maka saya akan menggenjot mesin partai di semua DPC di Sumbar untuk memenangkannya,” ujar Andre.

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang