Walikota Pariaman Lepas Tds Etape 1 Di Pariaman

PARIAMAN---Grand star Tour de Singkarak (TdS) tahun 2019, etape I, dengan rute dari Kota Pariaman menuju Kabupaten Tanah Datar, sudah berlangsung. Dalam rute tersebut diikuti oleh 98 orang pebalap sepeda dari 18 negara.

Sebelumnya masuk etape 1, para pebalap tersebut, mengikuti rute loop TdS, yaitu berkeliling Kota Pariaman. Dengan dimulai start di Pantai Gandoriah, lanjut Hotel Nan Tongga, - Simpang Ahmadin Kampung Pondok - Simpang Tabuik - Simpang Sianik.

Kemudian melewati Simpang Alai Gelombang - Simpang LLAJ - Simpang Taratak - Simpang Kampung Baru - Simpang Kampung Kaliang - Jalan Syech Burhanuddin menuju Jembatan Sunur - Muaro Sunur - Pantai Sunur - Pantai Kata - dan kembali lagi melewati Pantai Gandoriah.

Bersama Usai Grand Star di Pantai Gandoriah Pariaman ( Fhoto : Harsy)
Selanjutnya, para pebalap tersebut masuk etape 1, untuk menuju Kabupaten Tanah Datar. Dengan rute, Pantai Gandoriah - Simpang Amadin Kampung Pondok - Simpang Tabuik - Simpang Sianik - Simpang Alai Gelombang - Simpang LLAJ - Simpang Lapai - Simpang Jaguang - Simpang Basoka Kurai Taji - Batas Kota Jembatan Kurai Taji.

Walikota Pariaman,  Genius Umar menyebutkan, pelunya sangat besar untuk promosikan Kota Pariaman guna rute loop ini, agar peserta balap sepeda, bisa menikmati keindahan alam yang ada di Kota Pariaman.

"Khususnya untuk melihat wisata bahari yang terhampar sepanjang pantai yang mereka lewati," ujar Genius pada Sabtu (2/11/2019).

Lanjut Genius, pada rute itu para pebalap akan melewati jarak tempuh, sekitar 20 kilometer.

"Nanti, di etape V pada Rabu (6/11/2019), para pebalap akan melewati kembali Kota Pariaman, yaitu pada saat starnya di Kabupaten Solok menuju Agam," kata Genius.

Untuk rutenya kata Genius, dari Sicincin melewati Dusun Sampan Desa Pungguang Ladiang - Simpang Jaguang - Simpang Lapai - Simpang Jati–By Pass Pariaman - Simpang Apar - Padang Biriak-Biriak dan Batas Kota.

Wakil Gubenur Sumatera Barat Nasrul Abid mengatakan Sepeda dari sini nanti mereka Star terus ke di Tanah Datar. Negara yang sampai disini 25 negara semua itu.

Yang pertama itu nanti kita menjadi connecting Sumatera masuk ke Kerinci dan sungai penuh yang kedua nanti ada di Mandeh Mandeh yaitu daerah baru dan gandoriah ini adalah salah satu ikon sekarang.

Walikota yang sangat aktif di bidang pariwisata jadi makanya membuka dilakukan di sini nanti kemudian kita pergi ke Sumatera Jambi dan juga ada Ali terbaru lintas Mandeh tapi tahun ini ada plastik yang terpanjang ya Etape  panjang dari Sungai Penuh sampai ke main atau lebih dari 200 KM ini adalah orang-orang yang kebetulan melewati rintangan ini karena dia akan melalui.

Dampaknya Meningkatkan infrastruktur yang jelas infrastruktur baik semua ya tahun ini 1300 ton lebih 1312 berarti itu sebuah bagus keliling Sumatera Barat kemudian mulai dilirik investasi contoh itu yang Hotel Imelda yang ada di Tanah Datar terkenalnya adalah TDS.

Harsyi

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang