Tim Denpal “A” 01-12-03 Korem 032/Wbr Lakukan Uji ATV Berkemampuan Waterproof

Tim Denpal "A" 01-12-03 Korem 032/Wbr melakukan uji coba dua unit kendaraan All Terrain Vehicle (ATV) hasil pengembangan yang memanfaatkan mesin motor Honda GL 100 yang sudah tidak digunakan lagi. Uji coba dua unit ATV ini dilaksanakan di aliran bendungan Koto Pulai, Kec. Koto Tangah, Kota Padang Sumbar , pada Jumat (22/11).

Kendaraan ATV secara umum memang dikenal memiliki kemampuan melewati jalan dengan berbagai kondisi, namun jenis ATV yang diuji oleh Tim Denpal Padang ini memiliki kemampuan spesial. Kendaraan ATV yang dikembangkan oleh Tim Denpal ini memiliki kemampuan lain, yaitu sistem socket yang mengarah ke koil sudah dilengkapi dengan auto seller agar tidak kemasukan air (Waterproof) sehingga ATV tersebut memiliki kemampuan untuk berjalan di darat dan di air, seperti danau dan rawa.

Aliran bendungan Koto Pulai pun menjadi pilihan yang tepat untuk menguji kemampuan  Waterproof yang dimiliki kedua ATV ini. Karakter yang dimiliki aliran bendungan ini memang sangat cocok untuk menguji sampai batas mana kemampuan Waterproof ATV hasil pengembangan Tim Denpal Padang ini, selain aliran airnya juga kondisi alamnya yang masih berbatu dan licin. Uji coba ini sendiri dilaksanakan selama sekitar satu jam.

Koordinator kegiatan uji coba ATV, Kapten Cpl Muslim mengatakan, kegiatan uji coba kedua ATV ini berjalan lancar sebab kondisi alamnya yang cukup mendukung. Untuk sistem Waterproof yang disematkan di kendaraan ATV ini juga berjalan seperti yang diinginkan, walaupun masih perlu ada sedikit pengembangan selanjutnya agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal lagi. Namun secara umum sudah berhasil, demikian dijelaskannya.

Dengan berhasilnya pengembangan ATV Waterproof ini, diharapkan prajurit Korem 032/Wbr dapat selalu menghasilkan karya nyata yang berkualitas dan aplikatif dengan memberdayakan potensi prajurit untuk menjawab masalah yang ada dilapangan, serta  dapat mengikuti dan menguasai perkembangan bidang teknologi demi mendukung tugas pokok.

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang