Sambangi Mapolsek Gunung Tuleh, Bupati Pasbar Tinjau Kondisi Tebing Penyangga.

Pasbar, Jurnalis Sumbar

Bupati Pasaman Barat (Pasbar), H. Yulianto kunjungi Mapolsek Gunung Tuleh pasca menghadiri pelantikan Camat Sungai Beremas, Kamis (07/11) siang.

Kehadiran orang nomor satu bumi mekar Tuah Basamo tersebut didampingi Kabag Humas, Yosmar Difia dan Camat Gunung Tuleh, Randy Hendrawan yang disambut langsung Kapolsek Gunung Tuleh, Zulfikar beserta jajaran di Halaman Mapolsek dengan agenda peninjauan tebing penyangga Mapolsek tersebut yang terlihat perlu adanya penguatan, ditakutkan akan terjadi longsor dan mengganggu pihak pengguna jalan lintas Simpang Empat Ujung Gading tersebut.

Dari pantauan dan penjelasan kapolsek Zulfikar didampingi camat Randy kepada Bupati Pasbar diketahui bahwa tebing tersebut sudah sering mengalami proses pengikisan yang diakibatkan aliran arus debit hujan. Disampaikan juga kekuatiran akan adanya bencana longsor di lokasi tersebut jika tidak dilaksanakan proses pembangunan penahan tebing yang imbasnya akan mengganggu jalan provinsi tersebut.

"Setiap hujan, terlihat beberapa titik reruntuhan tebing yang semakin lama semakin banyak sampai menutupi drainase pinggir jalan. Kita mengharapkan bantuan Pemerintah Daerah melalui Bapak Bupati untuk penganggaran bantuan penahan tebing tersebut."Ujar Zulfikar dan Randy Hendrawan.

Bupati Yulianto menyampaikan bahwa kondisi tanah yang labil disekitaran tebing tersebut sangat ditakutkan akan menimbulkan bencana longsor dan melumpuhkan jalur transportasi jalan provinsi tersebut dan dengan kondisi tersebut akan diusulkan penganggaran penahan tebing di APBD 2020 mendatang.

"Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat, kami merasakan kekuatiran akan dampak runtuhnya tebing penyangga Mapolsek ini yang bisa mengancam jalur transportasi, Insyaallah tahun 2020 nanti akan kita anggarkan kegiatan penguatan tebing ini."Pungkas Yulianto.

Di akhir kunjungannya, Bupati Pasbar juga menyampaikan apresiasi khususnya atas kerjasama serta kekompakan unsur Forkopimca Gunung Tuleh dalam memimpin wilayah Gunung Tuleh tersebut.
(Humas Pasbar)

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang