KORPRI RAYAKAN ULANG TAHUN KE 48

Korps Pegawai Negeri Sipil Republik Indonesia (KORPRI) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II dan instansi Militer se-Kota Padang Sumatera Barat merayakan ulang tahun ke - 48 di  Markas Komando Resort Militer (Makorem) 032/Wirabraja pada Jum’at, 29 November 2019. Bertindak sabagai Inspektur Upacara Kepala Seksi Operasi Korem 032/WBR mewakili Komandan Korem. Acara dihadiri oleh perwakilan instansi militer yang berada di Kota Padang.


Dalam amanat Presiden Republik Indonesia Dr. Ir. Joko Widodo yang dibacakan Inspektur Upacara menyampaikan bahwa sebagai sebuah Korps Profesi, KORPRI juga harus mampu mewujudkan Jiwa Korps Aparatur Sipil Negara yang menjadi perekat dan pemersatu bangsa. Jiwa Korps ini harus terus dijaga meskipun dalam suasana politik apapun, karena KORPRI bukan organisasi politik tetapi merupakan organisasi kedinasan yang berfokus pada penyelenggaraan pemerintahan untuk memastikan setiap target dan tujuan yang sudah ditetapkan dapat terwujud dengan baik.

KORPRI tidak boleh lengah di era revolusi industri 4.0. Pelayanan publik sudah tidak lagi mencukupi, tapi juga harus meliputi pelayanan yang baik dan diimbangi dengan kemudahan serta kecepatan. Misalnya Pembuatan Kartu Keluarga, Pembuatan Akte Kelahiran, SIM, Passport, tidak perlu lagi tatap muka di kantor pelayanan publik. Cukup semua data dikirimkan secara online atau melalui smartphone dan hanya tinggal diambil ketika sudah selesai.

Selesai upacara para peserta upacara berkunjung ke Panti Asuhan Amanah Putri Seberang Padang guna meninjau dan menyerahkan bantuan, Semoga dengan ulang tahun ke – 48 KORPRI semakin profesional sebagaimana yang diharapkan Presiden dan Rakyat Indonesia.

Dispen Lantamal II

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang