Komisi III DPRD Sumbar lakukan Hearing Dengan AJB BP Dan OJK Sumbar, Bahas Tentang Lambat Klaim



www,jurnalissumbar.id
DPRD Sumbar melalui Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat menggelar hearing atau dengar pendapat dengan direksi PT.AJB Bumi Putra 1922 dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan Sumbar terkait penyelesaian masalah pembayaran klaim asuransi jiwa PT AJB Bumiputra 1922 yang tak kunjung dibayarkan.
“Kita sengaja mengundang AJB Bumiputra dan OJK Sumbar, karena ada surat dari masyarakat dan sosail media, maka sebab itu, kita ingin memberikan hak masyarakat secara utuh,karena sebagai wakil rakyat dipilih oleh masyarakat yang berguna memperjuangkan hak masyarakat,”ujar Ketua Komisi III DPRD Sumbar Afrizal, di ruang khusus II DPRD Sumbar, Rabu, 13 November 2019.
Menurut Afrizal, pihaknya ingin perusahan asuransi AJB Bumiputra untuk dapat kembali survive ditengah- tengah masyarakat, karena ada ribuan karyawan dan agen yang menumpangkan hidup diperusahaan tersebut.
“Saya kalau ditanya tawar ditawar, saya tidak tidak ingin bertawar- tawar yang penting masyarakat saya harus dikembalikkan haknya, tetapi tidak mengurangi kredibilitas perusahaan AJB Bumiputra,”ujar Afrizal yang merupakan politisi Partai Golkar ini.
Lanjut Afrizal, pihak PT AJB Bumiputra wajib memberikan klaim kepada pemegang polis yang sudah jatuh tempo yang sedang dalam prioritas sudah diketahui OJK.
“Karena ini tidak mengurangi arti perusahaan ini,agar perusahaan ini tetap eksis lagi, bagaimanapun perusahaan tersebut merupakan aset bangsa,”ujar Afrizal yang merupakan anggota DPRD Sumbar dari daerah pemilihan Kota Padang ini.
Sabiruddin SH, MH, Cuff,  selaku Direksi wilayah barat AJB BP, meminta agar masyarakat tenang dengan kondisi AJB BP di seluruh Indonesia, karena secara vertahap dana masyarakat akan kita cairkan sesuai  aturan.
Karena AJB BP sudah melakukan invesntaris asset, dan untuk nasional kita sudah mencairkan dana masyarakat atau nasabah sebesar 2.4 T dan khususnya kota padang tiap bulan pihak AJB BP sudah mencairkan dananya 9.1 milyar.
Khusus untuk Klaim 50  juta lebih AJB BP  membuatkan  coporate garance, dan untuk klaim dibawah 50 juta akan dicairkan secepatnya.
Tampak rapat dengar pendapat dihadiri Anggota komisi III DPRD Sumbar Risnaldi, Kepala OJK perwakilan Sumbar Darwisman, Direksi Wilayah Barat PT AJB Bumiputra Sabirudin, kepala wilayah PT AJB Bumiputra, kepala cabang PT AJB Bumiputra beserta staf.





No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang