Empat Nagari Di Payakumbuh Di Hantam Badai

Empat nagari di Kabupaten Limapuluh Kota, diterjang angin puting beliung, Minggu (10/11/2019) sore. Nagari terdampak paling parah adalah Nagari Andaleh di Kecamatan Luak.

“Selain Andaleh, puting beliung juga menyasar sebagian wilayah Nagari Mungo dan Nagari Sungaikamuyang, Kecamatan Luak. Serta sebagian wilayah Nagari Taram, Kecamatan Harau,” kata Kepala BPBD Limapuluh Kota, Joni Amir saat dihubungi Langgam.id, Minggu malam (10/11/2019).


Data sementara BPBD Limapuluh Kota, puting beliung yang melanda keempat nagari bertetangga ini, merusak 30 unit rumah dan kandang sapi penduduk.

“Paling banyak di Nagari Andaleh. Selain itu juga ada di Mungo, Sungaikamuyang, dan di Taram hanya satu unit,” katanya.

Untuk langkah awal, BPBD Limapuluh Kota sudah memasok terpal ke nagari-nagari  yang terkena puting beliung itu. “Paling tidak, ada 10 rumah yang memerlukan terpal. Malam ini sudah kita drop ke sana,” kata Joni Amir.

BPBD Limapuluh Kota mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dengan potensi puting beliung susulan. “Apalagi, sekarang memasuki musim hujan. Masyarakat kami imbau tetap meningkatkan kewaspadaan,” ujarnya.




No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang