DPRD Sumbar Terima Kunjungan Kerja Dan Observasi DPRD Riau


DPRD Sumbar   dan jajaran Sekretariat Dewan menerima kunjungan kerja dan observasi  DPRD Propinsi Riau beserta rombongan, kunjungan Komisi IV bidang Pembangunan DPRD Propinsi Riau tersebut bertujuan untuk melakukan Observasi mengenai program-program   Pemprov.  Sumbar  dalam  bidang pengembangan kawasan Kumuh terutama di perkotaan.

Ketua Komisi IV DPRD Propinsi Riau Parisman Ikhwan, usai gelar diskusi tersebut kita sudah mendapat jawaban, dan ada beberapa hal yang bisa kita bawa ke Provinsi Riau diantaranya Perda tentang Kawasan Kumuh.

Selain itu, lanjutnya, kita juga melihat begitu besar anggaran, dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk kawasan kumuh tersebut di Sumbar ini. Makanya kita juga tertarik bagaimana caranya untuk merangkul anggaran tersebut untuk Riau.

“APBN di Sumbar ini jauh lebih besar dari APBN yang masuk ke Riau. Setengah pun dari APBN Sumbar tidak pernah,” ungkapnya.

Makanya dari itu, imbuhnya, kita mempelajari kiat-kiat bagaimana anggota DPRD Sumbar, ataupun anggota DPR RI dari Sumbar untuk mendapatkan APBN yang begitu besar dan kita pun bisa memperjuangkannya untuk Provinsi Riau.

Rombongan DPRD Riau yang mendatangi DPRD Sumbar tersebut berjumlah 17 orang, 15 orang anggota Komisi, 2 orang dari staf dan tim ahli. Rombongan tersebut juga ada di dalamnya Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto.

Dinas PUPR Sumbar melalui Kepala bidang  kawasan Sirdany menyampaikan bahwa Sumatera Barat memiliki 3000 hektar kawasan kumuh  yang berada di 17 kota dan kabupaten kecuali kota Bukittinggi dan kota Padang Panjang.

Dari 3000 hektar kawasan Kumuh hanya  yang baru di benahi sekitar 8.00 hektar dan itu dilakukan secara bertahap.  

Program tersebut menyerap dana APBN 25 Milyar pertahunnya, dan diharapkan Dana Pokir DPRD Sumbar harus dimanfaatkan ke bidang sektor Kotaku atau program pembangunan kawasan Kumuh.


#RED


No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang