Baznas Padang Pariaman Serahkan Bea Siswa Tingkat SD Dan SMP

Baznas Padang Pariaman serahkan Beasiswa untuk siswa SD dan MI se Kab. Padang Pariaman melalui Program Padang Pariaman Cerdas, Selasa (19/11) di Masjid Komplek Kantor Bupati Padang Pariaman, Parik Malintang.
Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Drs. H. Anwar, M.Si mewakili Bupati menyerahkan secara simbolis kepada perwakilan penerima beasiswa.

Anwar: "Selamat kepada siswa dan siswi yang menerima Beasiswa Baznas melalui Program Padang Pariaman Cerdas ini".

"Zakat merupakan kewajiban bagi seluruh umat Islam yang sudah cukup hisabnya, orang yang wajib berzakat yaitu orang yang memiliki penghasilan 85 gram emas atau setara dengan Rp52.000.000 setahun hal ini menandakan bahwasanya adanya hak orang lain sebanyak 2,5% inilah yang disebut dengan muzaqi yaitu orang-orang yang wajib mengelurakan zakat”.

“Untuk lebih meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mengeluarkan zakatnya diharapkan pengurus Baznas selalu beupaya untuk memberikan perhatian terhadap peningkatan dan kesadaran umat dalam berzakat sehingga akan memberikan kontribusi positif terhadap perwujudan kesejahteraan secara umum".

"Kepada seluruh siswa agar tetap belajar sungguh-sungguh dan bisa mewujudkan cita-citanya suatu saat nanti, dan bisa memanfaatkan zakat ini dengan semestinya".

Zakat diberikan kepada siswa SD dan MI se Kabupaten Padang Pariaman sebanyak 2071 siswa, dengan nominal Rp.724.850.000,- yang dibagi atas 4 wilayah. Pembagian zakat 4 wilayah ini diserahkan secara bergilir pada masing-masing wilayah yang berlangsung pada hari Selasa, Rabu, Kamis dan Senin (19, 20, dan 25 November 2019).

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang