Bank Mega Syariah Lalukan Kerjasama Dengan PDAM Padang



Untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat maka PT Bank Mega Syariah Padang melakukan penandatangan Nota Kesepakatan dan perjanjian Kerja sama dengan Pemko Padang dan Perusahaan Daerah Air Minum Kota Padang pada Senen (4/11) di Grand Inna Padang.

Pada kesempatan ini Direktur Bisnis Bank Mega Syariah Deny S Karim mengatakan penandatangan Nota Kesepakatan dan perjanjian Kerja sama dengan Pemko Padang dan Perusahaan Daerah Air Minum Kota Padang adalah momen yang sangat baik bagi Bank Mega Syariah dalam mengembangkan layanan ekonomi Syariah di Kota Padang .

Dijelaskan Deny Bank Mega Syariah memperoleh izin dari Departemen Agama Republik Indonesia (Depag RI) sebagai bank penerima setoran biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPS BPIH). Dengan demikian, bank ini menjadi bank umum kedelapan sebagai BPS BPIH yang tersambung secara online dengan Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) Depag RI. Izin itu tentu menjadi landasan baru bagi Bank Mega Syariah untuk semakin melengkapi kebutuhan perbankan syariah umat Indonesia.


Bank Mega Syariah telah menjadi bank devisa. Dengan status ini dapat melakukan transaksi devisa dan terlibat dalam perdagangan internasional. Artinya, status itu juga telah memperluas jangkauan bisnis bank ini, sehingga tidak hanya menjangkau ranah domestik, tetapi juga ranah internasional. Strategi peluasan pasar dan  status bank devisa itu akhirnya semakin memantapkan posisi Bank Mega Syariah sebagai salah satu bank umum syariah terbaik di Indonesia.

Lebih lanjut dikatakan  Rukmita Brand Menager Bank Mega Syariah Kota Padang untuk mewujudkan  “berkah sepanjang masaberkomitmen dan bertanggung jawab penuh untuk menjadikan Bank Mega Syariah sebagai bank umum syariah terbaik di industri perbankan syariah  Komitmen ini dibuktikan dengan terus memperkuat modal bank. Dengan demikian, Bank Mega Syariah akan mampu memberikan pelayanan terbaik dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat dan kompetitif di industri perbankan nasional.

Disisi Lain Rukmita Brand Menager Bank Mega Syariah Kota Padang mengatakan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sekaligus mengukuhkan semboyan “berkah sepanjang masa, Bank Mega Syariah mulai memasuki pasar perbankan mikro . Strategi tersebut ditempuh karena ingin berperan lebih besar dalam peningkatan perekonomian umat di kota Padang yang mayoritas memang berbisnis di sektor usaha mikro dan kecil. Atas dasar ini Bank Mega Syariah Padang selalu memperlebar sayap dengan melakukan kontrak Kerja sama dengan berbagai instansi dan BUMD di kota Padang .

Acara penandatangan Nota Kesepakatan dan perjanjian Kerja sama dengan Pemko Padang dan Perusahaan Daerah Air Minum Kota Padang dihadiri Waliko Padang , Mahyeldi , Dirut PDAM Kota Padang Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Kepala BPBD Kota Padang `

Wako Padang Wahyeldi Ansharullah, SP sangat mengapresiasi kegiatan penandatangan Nota Kesepakatan dan perjanjian Kerja sama dengan Pemko Padang dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM ) Kota Padang karena dapat mengembangkan membangkitkan kesadaran ekonomi syariah ditengah tengah masyarakat kota Padang,”

Dirut PDAM Kota Padang Hendra Febrizal merespon positif kegiatan ini sehingga dengan adanya kegiatan kerjasama dengan Bank Mega Syariah maka para pelanggan PDAM Kota Padang akan lebih lancar dalam membayar tagihan PDAM karenga Bank Mega Syariah ada di Moll atau Plaza di kota Padang jadi kapan saja dapat membayar tagihan PDAM sehingga tidak terjadi lagi penunggakan. (tisna)


No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang