WADANLANTAMAL II SIDAK KENDARAAN DINAS

www.jurnalissumbar.id
Pengawasan bukan saja dilakukan kepada personil, akan tetapi juga kepada matrial. Kali ini dilakukan pengawasan atau pemeriksaan kepada kendaraan dinas. Pemeriksaan mendadak ini langsung dilakukan Wakil Komandan ( Wadan) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II Padang, Kolonel Marinir Wurjanto. M. Han. Wadanlantamal di dampingi Asisten Logistik (Aslog) Kolonel Laut (T) Hariyanto. S.E., Pjs Kadisang Mayor Laut (T) Yudi Setiawan, serta pejabat yang menggunakan mobil dinas dan para anggota Disang Lantamal II.

Pemeriksaan ini dilakukan untuk mengecek kebersihan kendaraan dinas, yang digunakan sehari hari. Pemeriksaan meliputi kesesuaian dokumen kendaraan dengan kondisi realnya. Kondisi lain, berupa kebersihan kendaraan, lampu, sistim rem dan lainya. Ini bertujuan agar dalam pengoperasian kendaraan dinas minimal mengeliminir tingkat kecelakaan. Karena kecelakaan pada kendaraan, di awali dari kondisi kendaraan itu sendiri. Kesiapan kendaraan untuk di operasikan, baru ketingkat lainya, berupa manusia yang mengendarai dan faktor luar atau ekternal. Demikian Wadanlantamal pada saat melakukan pemeriksaan kendaraan dinas pada pagi pada pukul 08.20 s/d 09.10 Wib tadi di lapangan apel Markas Komando ( Mako) Lantamal II Padang jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang.  Pada kesempatan yang sama Aslog juga berpesan kepada para sopir agar selalu jaga kebersihan dan sistim pemeliharaan kendaraan masing masing yang digunakan.

Dispen Lantamal II Padang.

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang