Suherman, Usung Program Ekonomi Kerakyatan Berbasis Syariah

www.jurnalissumbar.id
Dengan majunya H. Suherman pada pilkada untuk kursi  Sumbar 1, sepertinya pencalonan   bursa calon gubernur Sumbar akan diramaikan oleh putra putra daerah.

Sebagai kader dari  partai PKB, Suherman mengaku siap untuk maju melalui jalur Independen saja.

Karena hasil survey yang dilakukan oleh partainya sendiri secara inten, bahwa peluang itu tetap terbuka," ujarnya


Dijumpai dikawasan Khatib Sulaiman Suherman yang ditemani beberapa Kader  partai  PKB. Mengatakan kesiapan dirinya untuk maju sebagai calon gubernur Sumatera  Barat sudah mantab.

Dengan konsep kerakyatan yang diusungnya, Salah satunya, program pertanian  kerakyatan karena Sumbar merupakan wilayah Agraris maka pembangunan itu harus  langsung kepetani dengan sistem pembiayaan usaha syariah berkonsep  bagi hasil tanpa riba.

Mengingat mayoritas penduduk Sumbar mayoritas islam, konsepsi perekonomian syariah sangat membantu sumbar dari inflasi dan ditengah kesulitan ekonomi dari jeratan tengkulak dan dari  pembiayaan finance swasta lainnya.

Anak rantau dari kabupaten  Tanah Datar ini melihat bahwa Sumbar harus swasembada pangan baik dari sektor pertanian, perikanan dan peternakan

Karena sektor tersebut dapat mensejahterakan rakyat Sumbar selain pengembangan sektor Umkm dan pariwisata serta program lainnya.

Dia mengakui,  sosialisasi-sosialisasi terus dilakukan kepada kaum melenial melalui dialog dan diskusi dibeberapa seminar di Sumbar ini.

Alhamdulillah, konsep dan program tersebut  mendapat dukungan dari masyarakat terutama dari kaum melenial. Tukuknya.
Red





No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang