Milad Ikatan Pelajar Muhammadiyah Ke 58 Pergerakan Pelajar Di Era Milenial Pasbar

Jurnalis Sumbar

Di Milad Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IKP) yang ke 58 diharapkan mampu membawa pergerakan Pelajar ke arah yang lebih maju, sebagai generasi milenial saat ini. Karena bibit unggul pemimpin ke depan berasal dari pelajar saat ini.
Hal ini disampaikan oleh Bupati Pasbar Yulianto di Balairung Tuah Basamo Sabtu (24/10). Pemimpin masa depan tidak akan berkarakter jika pemimpin sekarang tidak memperhatikan pendidikan saat ini. 


"Ikatan pelajar Muhammadiyah adalah sebuah organisasi pendidikan, pelatihan, pendekatan yang menjadi landasan dalam lahirnya para pemimpin masa depan yang amanah, disiplin dalam bertindak yang berorganisasi untuk kemaslahatan ummat,"papar Yulianto.

Ia menambahkan, Pemda mengapresiasi kegiatan semarak milad IKP Muhammadiyah. Dengan adanya kegiatan ini akan menumbuhkembangkan rasa nasionalisme serta lahirnya para pemimpin masa depan khusus nya untuk wilayah bumi mekar tuan Basamo.


"Kami menitipkan harapan kepada ananda para generasi muda Pasbar yang tergabung dalam IKP untuk mampu membawa perubahan bangsa dalam mewujudkan Indonesia yang berkemajuan,"harap Yulianto.

Apalagi, lanjut Yulianto saat ini semua lapisan sedang mengalami darurat narkoba serta pergaulan bebas. 

"Harapan kami agar para Ananda semua dapat menjauhi narkoba dan krisis moral tersebut. Jadilah anak muda yang selalu menjadi contoh serta suri tauladan bagi pemuda-pemuda lainnya. Kami yakin bahwa Ananda semua putra-putri terbaik bangsa yang dimiliki Pasbar,"urai Yulianto.

Hadir dalam Milad tersebut Kepala Dinas Pendidikan Pasbar, pengurus Muhammadiyah Pasbar serta seluruh pelajar Muhammadiyah yang tersebar di Pasbar.

Kegiatan tersebut juga membahas Agenda pelantikan PD IPM Pasbar tahun 2019-2021, pelantikan PC IPM Pasbar periode 2019-2021, Seminar nasional dengan tema pergerakan pelajar di era milinial.


Hj. Aida Eliza SPd. Ketua Pimpinan Daerah Aisiyah Muhammadiyah Pasbar  menyampaikan "Melihat anak-anak kami saat di era titik nol  seperti ini banyak tantangan globalisasi, hari ini Alhamdulillah kader-kader kami IPM  saling membimbing bisa  berkiprah aktif di organisasi Muhammadiyah Pasbar untuk terus dilanjutkan ".

*Dodi Ifanda

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang