IPSI Pasbar Dikukuhkan. Fauzi Bahar Kita Butuh Pendekar Silat Dari Sekolah Pasaman Barat

Simpang Empat (Pasbar) JurnaliSSumbar
Pengukuhan Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia Kabupaten Pasaman Barat Masa Bakti 2019-2023 di Balerong Anak Nagari (14/10) dikukuhkan oleh Fauzi Bahar yang juga pernah jadi Wali Kota Padang.  Fauzi Bahar Ketua IPSI Propinsi  Sumbar Ketua IPSI Sumatera Barat "Selamat terpilih pak Edi Ahmad sebagai ketua IPSI Pasaman Barat.


Semoga IPSI Pasbar siap menyambut Porprov Sumbar 2020 di Pasbar. Kedepan kita ingin berjumpa dengan tokoh-tokoh pencak silat, Dulunya Pasaman ini gudangnya  pendekar, sebut saja tuanku Imam Bonjol selain ulama beliau pendekar.  Perguruan pencak silat perlu bersilaturahmi dan mengadakan iven di gelangang silih berganti untuk menampilkan keahlian silat masing masing perguruannya".



Fauzi Bahar juga mengajak sekolah perlu  membentuk perguruan silat sehingga siswa sibuk dengan aktifitas positif  maka terhindar dari pergaulan negatif Narkoba, LGBT dan kenakalan remaja".
Pasbar terdiri dari 11 kecamatan ada ratusan sekolah IPSI jadi formula mendirikan perguruan sasaran  silat membentuk pendekar silat kedepan,  Saya dan  Bupati Pasman Barat H. Yulianto juga dari perguruan silat Pat Bambu, Sewaktu kami sekolah di SMA 1 Simpang Empat  Pasaman" kenang Fauzi Bahar.

Harapan saya pada pengurus IPSI Pasbar yang baru dikukuhkan mari Kita majukan pencak silat, apalagi Pasaman barat nanti nya tuan rumah Porprov 2020".
H. Yulianto Bupati Pasaman Barat mengajak perguruan pencak silat Pasbar aktif membina bibit atlit silat. Silek (Silat)  di alam Minangkabau adalah karakter pendekar yang pantang menyerah, silat membentuk karakter manusia yang beriman, beradab beretika.  "Dengan Pencak silat membentuk generasi milineal tangguh yang sangat banyak tantangan kedepan nya. Selamat dan sukses terbentuknya pengurus IPSI Pasbar dan tokoh pendekar yang mempunyai hak dan kewajiban untuk membangun ranah Tuah Basamo ini" Pesan Yulianto.

Ketua KONI Pasbar BM. Satria Dwi Putra menuturkan "Dengan kebersamaan pencak silat jadi kegiatan ektrakurikuler di sekolah membina atlit silat kedepan. IPSI Pasaman Barat siap menyonsong porprov Sumvar di Pasaman Barat.

Afrizal Ahzar Kadispora Pasaman  Barat menyampaikan " Selamat datang Pak Fauzi Bahar, Semoga IPSI di Sumbar  berprestasi tingkat Nasional,  Pasbar ditunjuk tuan Porprov  2020, Insyaallah kita perlu mengebut  pembangunan  tribun Stadion, kolam renang, Arena Sepatu roda, dan arum jeram. Pencak silat bisa dipertandingan di Balerong ini.  Kita siap mesuppor  dan membantu bersama KONI Pasaman Barat,  Kita berharap perusahaan sawit bisa berperan me suppor olahraga  di Pasaman Barat. Terimakasih  kepada pengurus Perguruan Silat yang ada di Pasbar.
Hadir Pengurus IPSI Sumbar,  Damramil,  Kabid Humas Polres Pasbar,,  Kadepag Pasbar
Di meriahkan penampilan silat dari Perguruan silat Tapak Suci, Budi Suci Kera Sakti, Pat Bambu, Persinas asat,  ketua IPSI pasbar Rdu Ahmad terpilih dari PS Gapsmindo Indonesia semoga kedepan lebih jaya kompak bersama menjadikan ptestasi pencak silat Pasbar.
Jadilah Pendekar.
*Dodi Ifanda.

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang