Inilah Sosok Pimpinan DPRD Pasaman Barat Periode 2019-2024

Setelah lama ditunggu Masyarakat Pasaman Barat, akhirnya Sidang Paripurna Peresmian pengangkatan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten  Pasaman Barat Periode 2019-2014 dilaksanakan di gedung DPRD Pasbar, Padang Tujuh  pada Rabu (2/9) dihadiri Bupati Pasbar H. Yulianto, SH. MM, Tokoh pemekaran Pasbar Drs. Zamri,  Kapolres Pasbar dan unsur Forkompinda, SKPD/OPD Pemda Pasbar,  tokoh masyarakat,  pengurus dan kader partai dan keluarga Anggota DPRD Pasbar. 

Melalui SK Gubernur  Propinsi Sumatera Barat memutuskan  meresmikan pengangkatan Parizal Hafni, S,T Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sebagai Ketua DPRD Pasbar, Endra Yama Putra, S.Pi partai Demokrat sebagai wakil Ketua DPRD Pasbar dan H. Daliyus. K. S.Si M.M partai Golongan Karya sebagai wakil ketua DPRD Pasbar.  Ketiga politisi tersebut mengucapkan sumpah jabatan sebagai pimpinan DPRD Pasbar  dihadapan Ketua Pengadilan Negeri Pasbar Aries Sholeh Efendi, SH MH dan dibawah sumpah Alqur'an oleh rohaniawan Pengadilan Agama Pasbar Asrilwan. pengucapan sumpah jabatan tersebutbdisaksikan anggota DPRD dan tamu yang hadir. 


Bupati Pasaman Barat Yulianto menyampaikan "Kita berharap semakin sinerji bekerjasama DPRD pasbar dengan Pemerintah Daerah untuk memajukan daerah dimasa depan,".

Bupati Pasbar juga mengharapkan sokongan dan dukungan tokoh masyarakat, ninik mamak, alim ulama untuk saling bahu membahu membangun dan memajukan Pasaman Barat.

Berikut sosok pimpinan Ketua DPRD Pasbar,  Parizal Hafni, S.T,  lahir di Bulu Laga Ujunggading 22 Mei 1968. Bergabung bersama Partai Gerindra sejak 2010. caleg dapil 3 ini wakil ketua (ketua OKK)  DPC Gerindra Pasbar. Parizal akrab disapa Pak Chan semasa kuliah di UISU Medan Sumut (Civil Engineering) aktif sebagai aktifis dan wartawan.  Di DPRD Pasbar  pernah menjabati sekretaris Fraksi Gerindra, ketua komisi III, Ketua Komisi I, sekretaris  komisi I DPRD Pasbar. untuk kedua kali terpilih sebagai legislator Gerindra dibawah komando Prabowo Subianto, partai belambang burung garuda ini meraih 7 kursi di DPRD Pasbar pada pilcaleg 2019.

H. Daliyus. K. S.Si MM,  Ketua Partai Golongan Karya Pasbar yang suka lagu Zahara ini lahir di Kinali pada 9 April 1967, sewaktu kuliah aktif di Ikatan Mahasiswa Pelajar Pasaman  Imappas (1990-1993).  Ketua I senat mahasiswa  FMIPA UNAND Padang (1993), UNP Padang S2 (2006), Ketua umum DPP IKA Kimia UNAND (2015-2020). Aktif di organisasi KNPI, FORRKI, PTK Kinali. jenjang karir politik maju di pilcaleg dapil 2 Pasbar awalnya anggota  DPRD  2004-2009, wakil ketua DPRD Pasbar (2009-2014, Ketua DPRD Pasbar 2014-2019,sekarang mengemban amanah sebagai wakil ketua DPRD Pasbar. 

Endra Yama Putra, S.Pi.  Politisi partai Demokrat Dapil 2 yang dekat dengan nelayan ini lahir di Sasak Ranah Pasisie pada 2 Desember 1972, Kuliah Fakultas Perikana Universitas Bung Hatta Padang, Ketua DPAC Partai Demokrat Kecamatan Sasak ranah Pasisie, pernah menjabati ketua Fraksi Demokrat (2015-2019). Wakil Ketua Komisi II (2015-2017). Ketua Badan Kehormatan (BK). 

Saat di wawancara media ini mengenai harapan pimpinan DPRD Pasbar 5 tahun kedepan, Parizal Hafni menuturkan "Yaah... kita sudah siapkan dari fraksi Gerindra dan anggota DPRD Pasbar untuk lebih membangun kedepan, lebih merata, dan lebih adil, untuk itu kita anggaran nanti sudah maksimumkan,  Pasbar sudah lebih pembangunannya daripada yang lalu,  sebagai ketua DPRD Pasbar definitif kita akan berjuang semaksimal mungkin" Tutup Chan. 


*Dodi Ifanda

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang