DANLANTAMAL II PADANG MENERIMA PENGHORMATAN DEFILE

PADANG - Sabtu (05/10/19) TNI (Tentara Nasional Indonesia) Profesional Kebanggaan Rakyat, sebuah kalimat yang sederhana tapi mempunyai makna yang sangat dalam. So pasti harapan kita semua. TNI lahir dari rakyat, berjuang untuk rakyat dan kembali kepada rakyat. Sebuah kalimat yang sering kita dengar. Sudah pasti TNI berasal dari rakyat, berjuang untuk kesejahteraan rakyatnya dan jika selesai tugas menjadi TNI, atau pensiun kembali menjadi rakyat. Sehingga TNI harus berjuang bersama rakyat dan harus menjadi kebanggaan rakyatnya.

Pukul 08.00 s.d 10.40 Wib, bertempat di Ruang Terbuka Hijau ( RTH) Imam Bonjol dilaksanakan Upacara Parade dan Defile dalam rangka memperingati HUT TNI ke 74 tahun 2019, bertindak sebagai Inspektur Upacara ( Irup) Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P dan Komandan Upacara (Danup) Letkol Marinir Sugeng Prayitno Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan II (Danyonmarhanlan II).

Hadir dalam jajaran undangan, Dr Irwan Prayitno M.Psi. (Gubernur Sumatera Barat), Irjen Pol.Drs, Fakhrizal (Kapolda Sumatera Barat) Brigjen TNI Kunto arif Wibowo S.ip (Danrem 032/Wbr), Sujatmiko (KaBinda Sumbar), Brigjen Pol Kasril Arifin (Ka BNN Sumatera Barat), Dan Lanud Sutan Syahrir Tabing Kolonel Penerbang Purwanto Adi Nugroho, Forkompinda Sumatera Barat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Bundo Kanduang. dan
Media cetak/elektronik.

Upacara di ikuti ke Tiga Matra TNI dari berbagai satuan yang ada di Kota Padang antara lain TNI AD, TNI AL dan TNI AU, serta Polri, Mahasiswa dan Pelajar. Berbagai atraksi demo dilakukan oleh prajurit terbaik di satuanya masing masing. Demo beladiri Militer, Kolone Senjata dan Defile.

Komandan Pangkalan Utama TNI AL ( Danlantamal) II Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso pada kesempatan berbeda selaku  penerima laporan Defile. Defile yang dilakukan memukau para penonton yang hadir di sepanjang jalan Bagindo Aziz Can. Defile yang di ikuti peserta upacara juga di ikuti para penggemar motor gede ( Moge) dan angkot serta komunitas mobil off road. Ini menandakan TNI memang di cintai rakyatnya.

Dispen Lantamal II Padang.

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang