Daliyus dan Mahlil Usman Kandidat Pilkada Pasbar 2020 Partai Golkar.

Pasaman Barat, Jurnalis Sumbar
Bursa Kandidat Pilkada Pasbar dari Partai Golkar mengapungkan kader terbaik Daliyus, K Ssi.  Ketua DPD Golkar Pasaman Barat akan mendaftarkan diri Kandidat  Partai Golkar sebagai kandidat-bakal calon bupati Pasbar 2020.
Daliyus menyampaikan akan ada pembicaraan dengan tokoh-tokoh di dapil 2 Pasbar yaitu Kecamatan Kinali  untuk membahas pencalonan dirinya maju dipilkada 2020 nanti,  calon yang akan mewakili daerah selatan dari kabupaten pasaman Barat  tersebut.  
Butuh komunikasi bersama Sebab jika calon banyak suara bisa terpecah. ujar Daliyus (14/10). 




Daliyus K terus menunjukkan keseriusannya untuk maju sebagai salah satu kandidat Bakal Calon Bupati Pasaman Barat  Pilkada 2020.

Pengalaman empat kali sebagai Legislator di DPRD Pasbar  mendapat sambutan yang sangat positif dari pengurus partai yang menaunginya selama ini, Ketika menjadi pendaftar pertama pada penjaringan Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Pasaman Barat, yang dibuka DPD Partai Golkar Kabupaten Pasbat sejak tanggal 2 Oktober  2019.
H. Daliyus. K. S.Si MM,  Ketua Partai Golongan Karya Pasbar lahir di Kinali pada 9 April 1967, sewaktu kuliah aktif di Ikatan Mahasiswa Pelajar Pasaman  Imappas (1990-1993).  Ketua I senat mahasiswa  FMIPA UNAND Padang (1993), UNP Padang S2 (2006), Ketua umum DPP IKA Kimia UNAND (2015-2020). Aktif di organisasi KNPI, FORRKI, PTK Kinali. jenjang karir politik maju di pilcaleg dapil 2 Pasbar awalnya anggota  DPRD  2004-2009, wakil ketua DPRD Pasbar (2009-2014, Ketua DPRD Pasbar 2014-2019, sekarang mengemban amanah sebagai wakil ketua DPRD Pasbar. 
Daliyus menambahkan pencalonan dirinya maju di Pilkada  Pasbar 2020 atas dukungan masyarakat. 
Daliyus merupakan salah satu kader terbaik dari DPD Partai Golkar Kabupaten Pasaman Barat. Sudah berpengalaman berpengalaman di lembaga legislatif. 
Daliyus juga memiliki kemampuan secara akademik. Dengan  pengalaman sebagai anggota DPRD Pasbar selama 4 periode ditambah dengan kemampuan secara akademik, Daliyus memberikan dampak yang sangat positif terhadap persaingan Pilkada Pasaman Barat 2020.

Mahlil Usman yang berpengalaman banyak di perusahaan swasta Nasional ditambah dengan aktifnya di beberapa organisasi di Pasaman Barat sebut saja pernah menjadi Ketua umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia cabang Pasaman Barat dan Pernah menjadi Ketua Umum Koni kabupaten Pasaman Barat, pernah menjadi Bendahara umum KNPI dan Bendahara Umum Pimpinan Muhammadiyah kabupaten Pasaman Barat ini".  ujar Mahlil di Kantornya PT. Smart Auto Mobil Simpang Empat. 

Disebutkan dirinya Maju menjadi calon Kandidat dari Paryai Golkar setelah minimnya pendaftar calon kepala daerag yang mendaftar di Partai Golkar meskipun tim seleksi masih memiliki waktu untuk menerima para calon yang berminat ikut meramaikan pilkada kabupaten Pasaman Barat yang akan diusung partai Golkar".  Jelas Mahlul. 


Bendarahara DPD Golkar Pasaman Barat, H. Mahlis Usman menerangkan bahwa diri nya juga akan mendaftarkan sebagai calon kandidat Pilkada Pasman Barat dari Partai Golkar. "Ya kita sudah masuk bursa kandidat dari partai Golkar, menunggu Ptoses Selanjutnya". sebut pengusaha sukses asal Talu bertekad Majukan Pasbar ini. 

 Kandidat Mahlil Usman pengusaha swasta nasional di daftar riwayat pengalaman nya pernah bekerja di PT. ALYRAK 1978, PT. PROBESCO DISATAMA dan terakhir menjadi deputi Manager bidang Heavy Equipment Management pada PT. SINAR MAS FORESYRY DIVISION DI Riau ini, Mahlil juga aktif di beberapa organisasi. 

*Dodi Ifanda

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang