BPTU HPT Padang Mengatas Gelar Rakor Persiapan Distribusi Bantuan

Pasbar, jurnalissumbar
Demi lancarnya penyaluran bantuan uang dan kandang, serta bantuan lainnya kepada Rumah Tangga Miskin Pertanian ( RTMP ) pada 3 Kecamatan di Pasaman Barat, yakni Kecamatan Pasaman, Luhak Nan Duo dan Sasak Ranah Pasisie.
Balai Pembibitan Ternak Unggul Hijauan Pangan Ternak ( BPTU HPT )
Padang Mengatas dari Kota Payakumbuh, menggelar Rapat Koordinasi  Persiapan Distribusi Bantuan Uang dan Kandang di Kegiatan Bekerja tahun 2019 ( Program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera ).
Rapat berlangsung pada Selasa (15/10) di Gedung Balai Pertanian Padang Tujuh dan dihadiri sebanyak 4.521 RTMP dan 84 UPKK ( Unit Pengelola Keuangan Kegiatan ).
Selain itu, rapat juga dihadiri oleh tim pendamping dan pengawas, yakni Camat pada 3 Kecamatan tersebut, Kapolsek Pasaman, Wakapolsek dan Babinsa, serta perangkat nagari.
Saat dimintai keterangan mengenai kegiatan ini, PPK BPTU HPT Padang Mengatas, drh. Indah Wati, MP mengungkapkan bahwa, bantuan uang untuk setiap RMTH, yakni sebesar Rp. 500.000,-, yang disalurkan melalui rekening UPKK.
Beserta bantuan tersebut, kepada setiap RMTH, juga diberikan 50 ekor ayam lokal persilangan yang berumur 4 minggu, bantuan pakan sebanyak 150 kg, serta 1 paket obat, yakni roburansia dan desinfektan.
"Bantuan kepada RMTH tidak dipungut biaya dalam bentuk apapun dan semoga dengan adanya rakor persiapan distribusi, penyaluran bantuan kepada mereka, dapat berjalan dengan lancar dan aman", harap Indah Wati. (Zein)

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang