ASRENA DANLANTAMAL II : PESATNYA PERKEMBANGAN TEKNOLOGI INFORMASI IBARAT DUA MATA PISAU

Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing.

Namun pada sisi lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat desduktrif mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara.

Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas kerja ikhlas dan tuntas. Pemuda juga harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional.

Demikian amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Kabinet Indonesia Maju Periode 2019-2024 Zainudin Amali yang dibacakan Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal ) II Padang Kolonel Laut (P) Rizal Musa Karim, S.E. mewakili Komandan Lantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso dalam upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91 di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal II Padang Jalan Bukit Peti-Peti Teluk Bayur Padang yang diawali upacara penaikan bendera Senin, 28 Oktober 2019. Pasukan Upacara terdiri dari  Peleton Perwira Menengah, Peleton Perwira Pertama, Peleton Korsik, Peleton Pomal, Peleton Bintara, Petelon Tamtama dan Peleton Pegawai Negeri Sipil Lantamal II Padang.

Dispen Lantamal II Padang.

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang