Asep Syarifuddin Berikan Pembekalan Mental Kepada Prajurit YONIF 133 Di Padang

www.jurnalissumbar.id
Brigjen TNI Asep Syarifudin selaku Kepala Dinas Pembinaan Mental TNI AD memberikan ceramah pembekalan   kepada  Satgas   prajurit Yonif 133 YS  yang akan dikirim ke daerah   perbatasan Malaysia-Indonesia yang bertempat di Aula serba guna MAKOYONIF  133 YS Air Tawar Padang. (Kamis 24/10)

Kegiatan ini diikuti oleh 450 orang Prajurit TNI AD dari Yonif 133 YS dan Para Anggota persit kartika Chadra Kirana 

Ditegaskan Asep Syarifuddin  kepada Prajurit YONIF 133, bahwa tugas sebagai Satgas di perbatasan  merupakan sebuah penghargaan kepada setiap prajurit,  karena selama ini mereka sudah dilatih dengan ilmu taktik, fisik dan sekarang diberikan bimbingan mental kepada setiap prajurit.


Dan harus mereka miliki yaitu  paham tentang mental karena mental merupakan kondisi jiwa yang terpancar dari ucapan dan perilakunya dan perbuatannya kita berharap mental yang baik dan tangguh.

Tangguh mentalnya  itu apabila dia memiliki jiwa yang taat ibadahnya kepada  Agama,

Tangguh harus militant, rela berkorban , kerjakeras dan memiliki jiwa patriot serta setia kepada NKRI

Jadilah kebanggaan TNI AD   dan DISBINTALAD, dengan harapan kepada semua prajurit yonif 133 YS dapat mengerjakan tugas dengan baik, benar, dan berhasil, kalau sudah baik dan benar, maka kehormatan dirinya dan kesatuannya akan baik, kehormatan Negara Indonesia eksis terhormat dimata dunia.

Sebagai satuan kebanggas dari sumatera barat, keluarga Besar TNI AD meminta doa restu kepada masyarakat Sumbar agar operasi ini berhasil dengan baik,’tutup Asep .

Dalam kesempatan itu, Komandan Batalyon Yonif 133 YS Mayor Inf Endik Hendrasandi, S.Sos  mengatakan  ada 450 orang prajurit TNI AD yonif 133 YS  yang  berMarkas dipangkalan ini ikut ditugaskan  kedaerah  Perbatasan RI-Malaysia, dan mereka semua sudah mendapatkan pembekalan  dari Brigjend TNI AD Asep Syarifuddin dan  setelah  pembekalan mental ini, masih dilakukan lagi pemeriksaan kesiapan operasi sehingga pasukan kami harus siap diberangkatkan nantinya

Dan direncanakan keberangkatan  Prajurit YONIF 133 YS ini akan diberangkatkan pada akhir minggu keempat bulan November2019,” imbuhnya.

Acara pembinaan Mental dikuti oleh seluruh personel Satgas dan Ibu Ibu Persit serta  dihadiri oleh Kabintaldam I/BB Kolonel Kav Sugeng dan  Kasiops Rem 032 Kolonel Inf Sugiono

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang