AGUS SUSANTO MELIRIK LILI SYUKRY MAJU PILKADA PASAMAN BARAT JALUR INDEPENDEN

www.jurnalissumbar.id
Sejak Bulan Agustus 2019 nama Agus Susanto jadi santer di publik Pasaman Barat  sebagai kandidat calon Bupati Pasaman Barat jalur Independen,  berikut wawancara langsung bersama Agus Susanto pada Selasa (8/10/2019) di Simpang Empat. 

Apa sebab Agus Susanto  maju di jalur Independen atau non partai di Pilkada Pasbar 2020 nanti ?  Agus Susanto menjelaskan : "Dilihat dinamika politik Nasional pada pilpres dan pilcaleg 17 April  2019 lalu berdampak sigifikan pada perolehan suara saya sebagai Caleg PDIP yang sudah membesarkan nama saya mulai dari kader Partai PDI P hingga diamanahkan jadi anggota DPRD Pasaman Barat (2004-2009), anggota DPRD Sumatra Barat (2009-2014) hingga di amanahkan selama 5 tahun sebagai anggota DPR RI (2014-2019), namun pada akhirnya setelah pemilu 2019 lalu perjuangan saya di uji lagi untuk kembali ke daerah Kabupaten pasaman Barat, Insyaallah maju di Pilkada 2020 nanti". Jelas Agus Susanto. 
Kenapa memilih Jalur Independen ? 
"Saya mencoba jalur Independent / non partai yang tentunya sudah saya pertimbangkan hasil survei, kajian lainnya dan dari hasil peroleh suara pilcaleg 2019 lalu, yang menurun dari pemilu 2014,  Saya maju di jalur Independen lebih  tepat pada pilkada 2020 nanti, tentunya butuh dukungan persyaratan administrasi (KTP)  dari masyarakat Pasaman Barat yang sudah terdaftar sebagai pemilih yang insyaallah juga memilih saya di pilkada 2020 nanti". 
Independen hal yang baru di Pemilu Pasbar, langkah apa yang akan dilakukan Agus Susanto ? 
"Ya kita pererat jalinan silaturrahmi bersama masyarakat, yang tentunya mau bergabung bersama tim lainnya, yang selama ini mendukung kita, kita butuh tambahan banyak dukungan tokoh dan masyarakat. 
 Dilihat Jumlah pemilih tetap Pasbar berdasarkan data pemilu 2019 adalah 250.732. Maka jumlah dukungan calon perseorangan 8,5 persen dari jumlah daftar pemilih tersebu, maka jumlah dukungan harus diperoleh untuk maju jalur independen sedikitnya 21.312 dukungan dan dukungan tersebut  harus memenuhi syarat, karena akan diverifikasi, kita optimis untuk maju kan Pasaman Barat".  
Jumlah dukungan harus tersebar di lebih dari 50%  jumlah kecamatan.   Dukungan dibuat dalam bentuk surat dukungan yang disertai dengan fotokopi KTP Elektronik atau surat keterangan yang diterbitkan oleh dinas kependudukan dan catatan sipil.
Surat itu menerangkan bahwa penduduk tersebut berdomisili di wilayah administratif yang sedang menyelenggarakan Pemilihan paling singkat 1 (satu) tahun dan tercantum dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).
Siapa Pasangan Agus Susanto maju di Pilkada Pasbar 2020 ? 
"Saya melirik sosok bapak Lili Syukri sebagai Pasangan Calon Kandidat Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat di Pilkada 2020 nanti yang sudah berpengalaman lebih dari sekali mewakili masyarakat di Parlemen yang juga dulunya maju di Partai Kesadilan Sejahtera (PKS)  ditambahkan kesamaan Motto  adalah ” Calon independen dicalonkan oleh rakyat dipilih rakyat bertanggung jawab pada rakyat”. 
Saat dihubungi media, (10/10/2019) Lili Sukri menyampaikan "Alhamdulillah, terimakasih kepada bang Agus Susanto politisi  muda yang sudah  mewakili daerah tercinta Pasaman Barat sebagai DPR RI periode 2014-2019 lalu, sekarang beliau maju  di jalur Independen, yang sama-sama untuk memajukan Pasaman Barat tentunya kita dukung sepenuhnya, perihal beliau melirik saya calon wakil Bupati Pasbar  jalur Independen. Lebih cepat lebih  baik kita calonkan, sebab saya sudah mempunyai beberapa  Program yang akan saya lakukan jika saya di percayai nantinya diamanahkan bersama bang Agus Susanto diantaranya :
Mengukur ulang Hak Guna Usaha (HGU) yang ada di Pasbar.
HGU terlantar dikembalikan pada rakyat.
Pabrik Kelapa Sawit ( PKS ) tidak membeli dengan harga yang telah disepakati akan peringati dan ditutup kapan perlu.
OPD dibuat seramping mungkin, kepala OPD wajib membuat pakta integritas.
25% OPD diisi oleh orang profesional.
Mobil dinas hanya diperuntukan yang wajib, sisanya dilelang.
Hasil lelang mobil dinas dibelikan untuk pengadaan bus sekolah.
Setiap nagari mengutus putra putri tahfizd untuk dibina di kabupaten.
Menjadikan rumah dinas bupati jadi rumah tahfizd kabupaten.
Menjadikan satu baitul mal disetiap nagari yang letaknya di masjid sebagai perpanjangan bazda.
Dari 10 program tersebut, saya akan membuat pakta integritas terhadap langkah- langkah saya ini bila tidak lakukan maka saya siap mundur degan sendirinya.” Ungkapnya.

Tingkat pertumbuhan ekonomi Kabupaten Pasaman Barat tertinggi di Sumbar dikenal daerah petro dollar tapi sangat sayangkan belum dapat dirasakan secara merata oleh rakyat. ” Katanya.

Saya sebelumnya pernah menjabat sebagai anggota DPRD Pasbar 2 periode di Dapil 1 dari partai keadilan sejahtera. namun sekarang saya akan maju lewat jalur indenpenden, semoga sukses dan berhasil memimpin Kabupaten Pasaman Barat di tahun 2020.” Tegasnya. 
Insyaallah  beberapa hari kedepan akan kita adakan pertemuan bersama bang Agus Susanto". harap Lili Sukri. 

Sekilas Kandidat Pilkada Pasbar 2020 jalur Independen
Agus Susanto SH,MH  lahir di Ujung Gading, Lembah Melintang, Pasaman Barat, Sumatra Barat, 10 Agustus 1971,  umur 48 tahun. 
 Seorang politisi Indonesia. Agus terpilih menjadi anggota DPR RI periode 2014 - 2019 dari PDI Perjuangan melalui daerah pemilihan (dapil) Sumatra Barat II yang meliputi Padang Pariaman, Agam, Lima Puluh Kota, Pasaman, Pasaman Barat, Kota Bukittinggi, Kota Payakumbuh dan Kota Pariaman.
Pendidikan :
SD 01 Ujung Gading, Pasaman, Sumatera Barat
SMP 01 Ujung Gading, Pasaman, Sumatra Barat
SMA 01 Lembah Melintang, Ujung Gading, Pasaman, Sumatra Barat
S1, Universitas Eka Sakti (UNES), Padang, Sumatra Barat.
S2 Magister Hukum UNES Padang
Karir Politik :
Simpatisan dan Kader PDI-Perjuangan Kabupaten Pasaman
Sekretaris Kecamatan PDI-Perjuangan Kecamatan Lembah Melintang Kab. Pasaman
Ketua Kecamatan PDI-Perjuangan Kecamatan Lembah Melintang, Kab Pasaman
Sekretaris Cabang PDI-Perjuangan Pasaman Barat
Sekretaris DPD PDI-Perjuangan Provinsi Sumatra Barat
Bendahara DPC PDIP Perjuangan Kab. Pasaman Barat
Sekretaris DPD PDIP Sumatra Barat (2010-2015)
Wakil Ketua DPD PDIP Sumatra Barat (2015-2020)
Anggota DPRD Pasaman Barat (2004-2009)
Anggota DPRD Sumatra barat (2009-2014)
Anggota DPR RI (2014-2019). 

Sekilas Profil Lili Syukri, . S.P
Tempat tgl Lahir : Medan, 27-12-1975
SD Inpres Talu 
Tsanawiyah Muhammadiyah Sei Jernih Talu
SMA Talu
Kuliah Institut Pertanian Bogor
Pengalaman Organisasi
Ketua Rohis SMA Talu
Ketua Remaja Mesjid Taqwa Kampung Mandailing Talu
Asisten Dosen agama islam IPB
Asisten dosen laboratorium Avertebrata air IPB
Guru Pasantren Maalip
Dosen Akbid Pasbar
Ketua Kaderisasi DPC Partai Keadilan Ciampea Bogor
Ketua Bidang Pengembangan Ekonomi Partai Keadilan Kabupaten Bogor
Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera Pasaman
Anggota DPRD Kab.Pasbar 2004-2009
Anggota DPRD kab.Pasbar 2009-2015
Calon Kandidat Independen Dicalonkan Oleh Rakyat Dipilih Rakyat Bertanggungjawab Pada Rakyat. 
*DIF

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang