51 CALON PRAJURIT TNI AL PANDA PADANG DI BERANGKATKAN

Panitia daerah (Panda) Padang yaitu Pangkalan Utama TNI AL ( Lantamal) II Padang mangirimkan 51 Calon Prajurit TNI AL terbaiknya, yang terdiri dari 13 Calon Bintara Pria, 2 Calon Bintara Wanita dan 36 Calon Tamtama. 51 Calon prajurit yang dikirim ke seleksi tingkat pusat di Malang, sudah menyelesaikan tahapan seleksi di daerah. Seleksi yang dilakukan antara lain, Seleksi kesehatan tahap 1, Seleksi Psikologi, Seleksi Kesemaptaan Jasmani mencakup renang dan postur, Seleksi Kesehatan Tahap 2, Mental Ideologi, Administrasi dan Penentuan Akhir Daerah atau Pantukhirda.

Dengan melewati seleksi yang cukup ketat akhirnya para calon prajurit TNI AL di berangkatkan ke Malang untuk melaksanakan seleksi tingkat pusat. Wakil Komandan Lantamal II ( Wadanlantamal) Kolonel Marinir Wurjanto. M.Han, bertempat di depan Markas Komando (Mako) Lantamal melepas keberangkatan calon prajurit TNI AL. Wadan berpesan kepada para calon prajurit, Pertama selalu jaga kesehatan dan pisik kalian selama berada di Malang, karena kondisi iklim atau suhu Padang dan Malang berbeda. Kedua, jaga selalu kekompakan kalian, sama calon dari Panda Padang dan Ketiga, bersaing atau berkompetisi secara sportif, jangan bersaing atau berkompetisi menggunakan cara cara yang tidak sehat atau baik.

Sebelum di berangkatkan para calon menunjukan yel yel yang telah di latih oleh para pembina selama menunggu pemberangkatanya dan foto bersama dengan Wadanlantamal di depan Mako.

Dispen Lantamal II Padang.

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang