40 Anggota DPRD Pasaman Barat Ikuti Orientasi, ini Pesan Gubernur Sumbar

www.jurnalissumbar.id
Sebanyak 40 anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat mengikuti orientasi di Hotel Pangeran Beach Padang, Kamis pagi (3/10/2019).
Kegiatan ini diselengharakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pemprov Sumbar bekerjasama Sekretariat DPRD Kabupaten Pasaman Barat.
Gubernur Irwan Prayitno menginginkan agar antara anggota DPRD Pasaman Barat dengan kepala daerah dan jajarannya harus selalu bersinergi. Karena merupakan mitra dalam pembangunan di daerah tersebut. Kegiatan orientasi untuk Anggota Dewan itu bertujuan untuk dapat memahami tugas dan tanggung jawab sebagai Dewan terhormat.

”Kegiatan ini merupakan proses pengenalan tugas-tugas dan kewenangan anggota DPRD, sebagai penyelenggara pemerintah daerah, dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan, sikap dan semangat pengabdian pada kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” kata Gubernur.
Orientasi ini bertujuan untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan pemberdayaan dan peran serta masyarakat dengan memperhatikan prinsip demokrasi,pemerataan keadilan dan kekhasan suatu daerah dalam NKRI

”Tentunya hubungan komunikasi yang baik harus terjalin satu sama lainnya, kita harus mencapai tujuan tersebut bersama-sama sebagai wujud nyata mencapai tujuan nasional,” ungkapnya.

Gubernur mengucapkan selamat menjalankan orientasi, mudah-mudahan akan muncul pemahaman dan pemikiran yang jernih dan cerdas untuk bertindak positif dalam rangka turut serta memajukan pembangunan daerah, juga dapat meningkatkan perekonomian rakyat.

Prof DR. Irwan Prayitno Gubernur Sumatera Barat yang membuka kegiatan berharap dengan Orientasi ini Anggota DPRD Pasaman Barat melahirkan satu acuan yang bisa menjadi pedoman anggota DPRD dalam melaksanakan tugasnya. 

Pahrizal Hafni,  S.T ketua DPRD Pasbar menyatakan "Ya.. Orientasi ini adalah pembekalan anggota DPRD untuk menjalankan tugasnya,  sangat penting sesuai syarat undang undang. harapan kita setelah orientasi ini , seluruh anggota DPRD dapat bersinergi dan menjalankan tugas dengan baik ".

H.Adriwilza Anggota DPRD partai Gerindra menyampaikan pada media ini " Kegiatan pembekalan Orientasi  DPRD ini sangat bermanpaat untuk mengetahui fungsi dan tugas Sebagai legislator, Insyaallah  nantinya di aplikasikan di DPRD Pasbar".
 Kegiatan Orientasi ini dilakasanakan sampai tanggal 6 Oktober 2019.
*Dodi Ifanda



No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang