Wisuda Ke LXXI, Unbrah Ciptakan Lulusan Sarjana Dan Diploma Yang Mandiri

www.jurnalissumbar.id
Universitas Baiturrahmah  Padang Sumatera Barat  ( Unbrah Sumbar) telah meluluskan 269 orang diploma dan sarjana dengan delapan orang lulusan predikat terpuji pada wisuda LXXI, Senin (9/9) di Auditorium Unbrah Aie Pacah.
Rektor Unbrah Prof. Musliar Kasim menyatakan memasuki usia yang ke 25 tahun, April 2019 lalu Universitas Baiturrahmah telah meluluskan sebanyak 11.877 lulusan.
 “Dan sekarang Universitas Baiturrahmah resmi memiliki 4 Program Studi (Prodi) dan 1 Fakultas baru. Keempat Prodi tersebut yaitu D-IV Keperawatan Anestesiologi (Fakultas Vokasi), S1 Farmasi Klinis (Fakultas Kedokteran), S1 Administrasi Rumah Sakit (Fakultas Kesehatan Masyarakat), dan S1 Kewibawaan (Fakultas Ekonomi) dan Fakultas Vokasi,” imbuhnya.
“Sejak  menjadi  Universitas Baiturrahmah pada tanggal 16 Juli 1994,  Unbrah telah tumbuh dan berkembang menjadi salah satu kampus ternama di Padang dan Sumbar. Sehingga sampai saat ini terus berupaya untuk berkontribusi melahirkan lulusan yang berkompeten dan berkualitas,” kata Musliar Kasim.
Menurut  sejarah lahirnya Universitas Baiturrahmah  dari tiga Sekolah Tinggi yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE), Sekolah Tinggi Kedokteran Gigi (STKG), dan Sekolah Tinggi Kedokteran Umum (STKU), Untuk akreditasi Kampus, Universitas Baiturrahmah alhamdulillah telah menjadi Akreditasi B. Ujarnya
Disebutkan Musliar Kasim  yang juga pernah menjabat sebagai Wakil Menteri Pendidikan tersebut, di sisi lain Fakultas Vokasi berdiri pada tahun 2019 dengan Prodi yaitu Radiologi, Kebidanan, dan Keperawatan Anestesiologi.
“Keempat Prodi tersebut telah menerima mahasiswa baru pada tahun ajaran 2019/2020 ini baik pada jalur undangan, tes tulis, dan kemampuan bakat,” ujarnya.
Lebih lanjut Ia mengatakan, momen 25 tahun Universitas Baiturrahmah ini menjadi gerbang guna mewujudkan visi dan misi Unbrah. Selain itu juga sebagai apresiasi kepada Yayasan, Civitas Akademika, Tenaga Kependidikan hingga seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung dan memberi kelancaran perkembangan Kampus Universitas Baiturrahmah.
Dalam kesempatan itu, Musliar Kasim juga mengingatkan kepada wisudawan dan wisudawati yang lulus hari ini, agar tidak bercita cita hanya menjadi PNS saja karena formasi PNS sangat terbatas, karena Unbrah menciptakan lulusan yang mandiri seperti sarjana kedokteran umum, kedokteran gigi,  dan kebidanan, ketiga prodi tersebut  bisa membuka usaha sendiri.

Untuk kemajuan kedepan, Unbrah Sumbar juga telah membuka Prodi-prodi Favorite seperti Prodi  Keperawatan Anestesi program D IV, Prodi Farmasi program S1,  Prodi Anestesi Rumah sakit dan prodi Kewirausahan  diharapkan  Prodi ini bisa mendapatkan peminatnya
Sementara Ketua Yayasan Pendidikan Baiturrahmah, Haji Amran Sutan Sidi Sulaiman yang diwakili oleh anaknya mengatakan, pada saat diresmikan pada tanggal 10 Agustus 1994, Kampus yang didirikan oleh Ayahnya Haji Amran Sutan Sidi Sulaiman tersebut memiliki 4 Fakultas dan 2 jurusan.
“Keempat Fakultas pada saat itu yakni Fakultas Ekonomi, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Kedokteran, dan Fakultas Kesehatan Masyarakat. Sementara untuk dua jurusan yaitu Jurusan Kebidanan dan Jurusan Teknik Radiodiagnostik serta Radiografi,” jelasnya
#RED
  

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang