Wako Padang Apresiasi Amasrul Terpilih Jadi Ketua Alumni SMEA2/SMKN 3 Padang


ww.jurnalissumbar.id

alikota Padang H.Mahyeldi Anshrullah terlihat tidak asing lagi bagi alumni SMEA N 2 dan SMK N 3 Padang. Kedatangan pemimpin Kota Padang itu disambut hangat ratusan alumni yang memadati  gedung STKIP PGRI Convention Center Gunung Panggilun Sabtu 28/9/2019.

Mahyeldi hadir memenuhi undangan alumni SMEA N 2 - SMK N 3 Padang untuk memberikan sambutan di hari ulang tahun ke 50 dan pelantikan pengurus baru priode 2019 sampai 2024. Ratusan alumni terlihat antusias mendengarkan sambutan walikota padang H.Mahyeldi. Dalam sambutan Mahyeldi  memberikan dorong kepada SMK N 3 Padang untuk  membangun sebuah Mall,swalayan atau Industri UMKM  untuk bisa menghasilkan lapangan pekerjaan. termasuk SMK yang lainnya di Kota Padang.

Kenapa SMK N 3 harus punya Mal karena lokasinya sangat strategis untuk didirikan sebuah Mal tiga atau empat lantai. Seperti yang sudah dilakukan di SMK Negeri 2 Simpang Haru punya swalayan dapat menampung tenaga kerja. Dan inilah tujuan didirikan SMK dikarenaka pokasional orientasinya dunia kerja. Tamatan SMK harus mampu merespon dunia kerja di Industri dan tidak tertutup kemungkinan untuk melanjutkan kepeguruan tinggi sebutnya.

SMK didirikan untuk menciptakan lapang pekerjaan. Makanya di SMK 9 dan SMK 6 ada Hotel, SMK 5 ada bengkel, Pemerintah Kota Padang terus mendorong sesuai dengan jurusan masing-masing di  SMK tersebut. Pada tahun ini perkembangan SMK N 3 Padang sudah meningkat dan siswa tamatannnya bisa mengisi dunia kerja,"Ujarnya.

Disamping itu,  untuk mengatasi jumlah pengangguran di kota Padang hampir mencapai 9 persen, Pemerintah Kota Padang akan berupaya mendirikan perusahan daerah (Perusda) rumah susun, Perusda Transportasi, Perusda Pengolahan Limbah. Dengan hadirnya Perusahan Daerah tentu akan menjawab tantangan dan menyerap tenaga kerja sesuai tamatan dan bidangnya.

Disebutkannya, Apalagi, Keberadaan alumni SMEA N 2- SMK N 3 telah menentukan pilihan yang tepat untuk memilih ketua umumnya yaitu pemimpin tertinggi pegawai di kota Padang Sekretaris Daerah( Sekda) Amasrul tamatan SMK N 3 telah memberikan kontribusi untuk kemajuan kota Padang. Diharapkan kepada alumni untuk bersinergi menjawab tantangan tersebut lebih baik dimasa yang akan datang.

Dalam kesempatan itu, Walikota Padang H.Mahyeldi Ansharullah ketika diwisudanya siswa siswi SMK SMAK Padang. Walikota Mahyeldi memberikan apresiasi  kepada keluarga besar SMK SMAK Padang. Sejumlah 93 persen siswanya tamatan SMK SMAK Padang sebelum tamat sekolah sudah diterima didunia kerja. Ini adalah prestasi yang membanggakan.

Tidak ada salahnya program yang dilakukan oleh SMK SMAK Padang dapat dijadikan contoh oleh SMK N 3 Padang. Untuk itu diharapkan bantuan,pikiran alumni SMK N 3 Padang mensinergikan kurikulumnya terkait program dengan dunia kerja seperti yang sudah dilakukan oleh SMK SMAK Padang di Alai Pauh.

Tak hanya itu, SMK SMAK Padang sudah banyak berperan dan mengharumkan Kota Padang baik prestasi akademisnya maupun perestasi lainnya telah memberikan kontribusi banyak untuk Kota Padang ungkapnya. (th)

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang