Sertijab Kapolres Pasbar Penuh Haru


w.jurnalissumbar
Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolres Pasaman Barat AKBP Iman Pribadi Santoso S.I.K, MH kepada AKBP Fery Herlambang S.I.K MM Kamis (26/9) di Mako Polres Pasbar. Pisah Sambut dilaksanakan dengan rangkaian Upacara bersama personil Jajaran Polres  Pasbar dan dilanjutkan temu ramah bersama yang berlangsung haru.

Bupati Pasbar Yulianto, dalam sambutannya menyampaikan bahwa hubungan silaturahmi akan tetap terjaga walaupun Kapolres Iman Pribadi Santoso saat ini bertugas di Kapolres Bukittinggi.


"Kita hanya berpisah dalam tugas, namun silaturahmi tetap terjalin,"papar Yulianto.

Ia menambahkan, semangat Iman Pribadi Santoso dalam bertugas perlu diapresiasi dan dilanjutkan. Pasalnya, Bapak Iman Pribadi Santoso merupakan pribadi yang baik, selalu menjaga silaturahmi selama ini.

"Baik bersama masyarakat pada umumnya, bersama tokoh agama serta tokoh adat. Kenangan saya baik sebagai wakil bupati, maupun setelah menjabat sebagai bupati Bapak Iman selalu menyempatkan waktu untuk bersilaturahmi dengan masyarakat . Bapak Iman ini memiliki maknet untuk menyatukan segala elemen,"papar Yulianto.

AKBP Iman Pribadi Santoso sudah bertugas di Pasbar selama 2 tahun 7 bulan. 

Bagi AKBP Iman Pribadi Santoso akan bertugas Kapolres Kota Bukittinggi, hanya pindah tugas. Namun Pasbar akan selalu dikenang. Karena banyak perjuangan bersama anggota team polisi.

"Saya merasa hati saya sudah tertinggal di Pasbar. Dengan kesedihan akan pindah ke Bukittinggi, namun ini hanya pindah tugas. Saya berharap teman teman team Polres Pasbar masih menghubungi saya jika berkunjung ke Bukittinggi,"kata Iman Pribadi Santoso.

Ia berharap Kapolres yang baru AKBP Fery Herlambang yang merupakan senior di pendidikan Akpol   (1998) bergaul dengan baik di Pasbar. Pasbar memiliki tiga etnis yakni Minangkabau, Jawa dan Mandailing. Dengan heterogennya masyarakat Pasbar menjadikan kekuatan bersama dalam bingkai Negara Kesatuan  Republik Indonesia. 

Kapolres Pasbar AKBP Fery Herlambang mengatakan Polres Pasbar dengan akan berusaha sekuat tenaga untuk melayani serta mengayomi masyarakat.

"Untuk itu, saya mohon dukungan dari semua kalangan. Bapak Bupati Yulianto, tokoh agama, tokoh adat,  Karena tanpa dukungan kerja kami tidak akan berjalan. 
Tampak hadir tokoh adat  Daulat Dipertuan Kinali Mustika Yana dan sejumlah personil TNI Koramil 0305 Pasaman, Perwira Penghubung, Kapolsek se Pasbar, Kejaksaan Negeri Simpang  Empat, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, Jajaran OPD Pasbar. Hadir juga perusahaan BUMN, BUMD dan swasta Komunitas JIP, komoditas sepeda Ontel Pasbar, dan istimewa insan pers media cetak, Elektronik digital dan televisi. 
Selamat Mengabdi di Ranah Tuah Basamo. Pak Fery. 
*Dodi Ifanda

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang