Rektor UIN IB, Ajak Mahasiswa Untuk Memiliki 3 Kemegahan Kampus

www.jurnalissumbar.id
Rektor UIN Imam Bonjol Padang Eka Putra Wirman menyampaikan, hasil rapat senat bersama mahasiswa dimana telah ditemukan beberapa point dari 13 tuntutan mereka. Pasalnya sejak dilantik 2015 selalu melaporkan kinerja setiap tahunnya kepada senat UIN IB.
Hal tersebut disampaikannya pada jumpaperss Selasa (17/9) di Aula Rektorat UIN IB Lubuk Lintah
"Sejauh ini, tidak ada masalah yang ditemukan. Kalau persoalan UKT akan dipertimbangkan bagi mahasiwa keluarga kurang mampu, supaya yang kuliah di UIN Imam Bonjol Padang ini bukan hanya yang sanggup bayar," terangnya.
Selanjutnya, terkait perbaikan fasilitas kampus sudah pernah dibahas sejak 2018 lalu. Hanya saja, pengerjaannya akan dilakukan tahun 2019, dengan alasan butuh proses yang lama. Maka untuk itu, tahun ini lebih dari tiga ribu kursi akan didatangkan.
"Seluruh WC akan diperbaiki termasuk AC di ruangan akan ditambah, serta CCTV juga dipasang. Dengan keputusan ini, semoga mahasiswa bisa menerima dan memberikan kesempatan kampus untuk memperbaiki semuanya," pungkas Eka.
Dari hasil keputusan tersebut,  kondisi UIN IB saat ini sudah terkendali karena para pendemo telah duduk semeja dengan ketua senat UIN IB dan anggotanya pada jumat (11/9)di Kampus Lubuk Lintah 
Pihak UIN melalui senat  yang dipimpin oleh Prof. Saifullah telah berjanji untuk membahas 13 poin tuntutan mahasiswa secara marathon.”ujarnya.
Dari   beberapa tuntutan tersebut, rektor juga menilai bahwa tindakan membakar ban dan memblokade jalan hingga menuntut Rektor mundur merupakan tindakan yang mengarah kepada  anarkis sehingga kampus mengandalkan pihak kepolisian dalam mengamankan fasilitas kampus dari kerusakan.
Amat disayangkan didunia pendidikan, ada sikap sikap anarkis dikedepankan 
Rektor berjanji nanti para pelaku demo akan kita bina dan beri pencerahan," ujarnya dihadapan wartawan.
Terakhir, Eka juga menegaskan bahwa kampus UIN Imam Bonjol Padang memiliki tiga kemegahan, yakni ilmu, ibadah, dan akhlak. Ketiganya harus diboomingkan, dan kampus tidak boleh dipisit dari tiga tersebut. Semua civitas akademika kampsu harus ikut mengawal ketiganya, demi menjaga moralitas kampus.”pungkasnya
#Red



  .



No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang