Mario Syahjohan, Ajak Masyarakat Membangun Solsel Secara Baik



www.jurnalissumbar.id
Mario Syahjohan  salah seorang dari 65 orang anggota Dewan tergolong muda  yang dilantik menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar yang baru, kemarin (28/8/2019).
Terpilih menjadi anggota  DPRD Sumbar, pejuangan memang tidak mudah,  Tokoh Muda dari kabupaten Solok Selatan Ini Ingin Bangun Sumbar dari Pinggiran,  .
Mario Syahjohan 34th  Tokoh muda dari Solok Selatan (Solsel) ini datang sebagai status pendatang baru dan langsung duduk   dari daerah pemilihan (dapil) Sumbar 7 yang meliputi Kota Solok, Kabupaten Solok dan Solok Selatan dari Partai Gerindra.
Dilantik menjadi anggota dewan, Mario Syahjohan berharap ke depan bisa memeratakan pembangunan di seluruh kabupaten/kota yang ada di Sumbar terkhusus daerah pinggiran.
"Konsepnya memang sekarang ini kita mengajak seluruh anggota dewan untuk bekerja sama dengan pemerintah daerah provinsi untuk merubah mindset.
Saya ingin mengajak anggota dewan untuk membangun dari pinggiran karena daerah pinggiran sering terlupakan, tertinggalkan, dan sangat minim mendapatkan anggaran terkhusus daerah Solok Selatan," ujar Mario Syahjohan
Dia juga mengajak seluruh anggota dewan memikirkan bagaimana APBD Provinsi bisa diserap dan dinikmati oleh seluruh masyarakat yang ada di Sumbar.
Dalam waktu dekat, Mario Syahjohan ingin fokus pada salah satu jembatan di ujung daerah perbatasan Jambi, Jembatan Batang Ganeh.
"Kita akan fokus ke situ. Dan juga mengajak anggota dewan fokus pada anggaran. Bukan untuk Solok Selatan aja, tapi semua daerah pinggiran akan kita perjuangkan," jelas Mario Syahjohan.
"Memang kemarin itu bagaimana mengajak pemilih pemula karena memang mewakili generasi milenial.
Menurut saya, generasi milenial itu individu yang mandiri dan masyarakat yang swadaya.
Jadi memang kita meminta khususnya pemuda milenial yang ada di Sumbar memang harus mandiri, jangan hanya menyalahkan dan mengandalkan pemerintah saja," sambung Mario.
#Red




No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang