IMI Pasbar Adakan event Road Race di Bandara Pusako Anak Nagari Kapa Pasbar

www.jurnalissumbar.id
Penyelenggaraan balapan motor Road Race  Ikatan Motor Indonesia korda Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) dilaksanakan di Badara Pusako Anak Nagari Pasbar,  Perhelatan Kejuaraan Daerah Balap Motor IMI Sumatera Barat yang dibuka langsung oleh Bupati Pasbar H.Yulianto, SH  bertempat di sirkuit Non Permanent Bandara Pusako Anak Nagari, Kenagarian Kapar Kecamatan Luhak Nan Duo, Pasbar. Minggu, (29/9).

Bupati Pasbar Yulianto dalam amanatnya menyampaikan rasa bangga Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat atas kesempatan yang diberikan IMI Sumbar dalam melaksanakan acara Road Race perdana di bumi mekar Tuah Basamo.

"Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan IMI Sumbar kepada Pasbar melalui IMI Korda Pasbar untuk melaksanakan Kejurda Road Race ini, dari ajang balap inilah kita menggali bibit-bibit potensial pembalap yang nantinya akan kita bimbing untuk ajang Porprov yang akan dilaksanakan di Pasbar nantinya."kata Yulianto.

"Semoga acara ini sukses nantinya dan mari kita bersama-sama mendukung even ini menjadi even tahunan di Pasbar, mudah-mudahan nantinya sirkuit bandara ini bisa kita manfaatkan untuk acara road race Porprov tahun depan. Rasa takjub kami atas kerjasama semua pihak dalam mensukseskan acara ini baik itu pihak IMI Sumbar, Korwil IMI Pasbar, Unsur TNI Polri, Tokoh Adat Ninik Mamak Kapar  Alman, SH dan para sponsor yang telah memberikan berbagai bentuk tenaga ataupun meteri dalam acara ini. Mari junjung sportifitas dalam berlomba serta tetap selalu menjaga keselamatan." pesan Yulianto.

H. Alman, SH Gampo Alam Pucuak Adaik Nagari Kapa dan Ketua KAN Kapa
hari ini landasan Run Way bandara diadakan event road race yang tentunya sudah saling koordinasi, kita berharap kedepannya makin ramai sehingga menambah perekonomian warga sekitar Bandara,  dan kita harapkan jadwal penerbangan Penumpang Simpang Empat- Pekanbaru, kalau perlu tambah rute penerbangan kedaerah lainnya,  masyarakat sangat mengharapkan jadwal penerbangan bisa terlaksana dengan cepat " jelas Alman Gampo Alam.

Ketua Korwil IMI Pasbar, H. Decky Harmiko Sahputra sekaligus ketua pelaksana even Road Race ini menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan penuh dari Bupati Pasbar beserta jajarannya dalam mensukseskan even perdana tersebut.

"Terimakasih pak Bupati, terimakasih Ketua IMI Sumbar, terimakasih Ninik Mamak nagari Kapa, terimakasih atas dukungan tokoh masyarakat Pasbar sekaligus anggota DPRD Pasbar H. Baharuddin. R, serta terimakasih atas keterlibatan unsur TNI Polri dan seluruh panitia dan peserta yang mendukung acara ini terlaksana. Mari kita sama-sama memikirkan kedepannya supaya ajang bergensi ini menjadi agenda tahunan dan dapat mencetak bibit potensial pembalap asal Pasaman Barat. Dengan diadakannya acara balap motor insyaallah dapat bertujuan untuk menimbulkan hal-hal positif pada generasi muda Pasbar agar terhindar dari maraknya balap motor liar serta bahaya narkoba di daerah kita ini."  Decky.

Ikut terlihat hadir dalam kegiatan Road Race tersebut, Kapolres Pasbar yang diwakili Kabag Ops H. Mudatsir, Dandenpom, Kepala BNK Pasbar Irwan Eferi , ketua IMI Sumbar Defri Nasli, Anggota DPRD Acik Nasir, Sekda Pasbar Yudesri dan sejumlah OPD Lingkup Pemkab Pasbar serta Ketua KONI Pasbar, BM. Satria.

Beberapa waktu belakangan ini Bandara Pusako Anak Nagari Kapa  tidak ada  pesawat  singgah,  bukan karena pengaruh cuaca buruk atau kabut asap  namun menunggu Jadwal penerbangan.
*Dodi lfanda.

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang