Hari Ini, Hari Jadi Propinsi Sumatera Barat Diperingati

www.jurnalissumbar.id
Besok 1 Oktober, DPRD dan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat  merayakan sebagai hari jadi Provinsi Sumatera Barat pada Rapat Paripurna pada 22 Juli 2019.
Dengan Dijadikan 1 Oktober sebagai hari Jadi Sumatera Barat dengan dasar sejarah dimana terbentunya kembali, dan mengambil alih (kekuasaan negara RI ) atau Keresidenan Sumbar dari penjajah Jepang. Selain itu juga memilih dan menetapkan Moh. Syafei sebagai residen Sumatera Barat ungkap Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumbar , Dr. H. Shofwan Karim Elha, MA yang didampingi LAS SUARDI pada jumpa Pers di DPRD Sumatera Barat pada Senen (30/9)
“ Shofwan Karim Elha mengatakan vahwa tanggal 1 oktober merupakan momen bersejarah karena ada nilai-nilai dan semangat yang dapat menjadi sumber motivasi dan kebanggaan masyarakat Sumatera Barat, yaitu pengambilan kekuasaan pemerintahan keresidenan dari Jepang oleh pemuda dan pemudi Sumatera Barat,”
Shofwan Karim Elha menegaskan Hari Jadi Sumbar, bukan hanya selain untuk  momen yang bisa diperingati setiap tahunnya, namun terpenting adalah, untuk meningkatkan rasa kebangsaan dan cinta terhadap daerah Sumatera Barat
“Adanya hari jadi ini, juga merupakan penegasan marwah Sumatera Barat sebagai provinsi di NKRI,” dan menjadi kebanggaan, untuk menumbuhkan rasa memiliki dan kecintaan dari masyarakat terhadap daerahnya serta menjadi sumber motivasi untuk membangun Sumatera Barat ini . 
Mantan wartawan inipun menghimbau, jadikanlah wilayah  kita ini aman dan makmur, jadikan generasi muda Minangkabau sebagai benteng terakhir untuk menjaga NKRI.
Dengan persatuan dan kesatuan Sumatera Barat akan menjadi bangsa Indonesia besar dan jaya,’ ujarnya.

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang