Perahu Yang Ditumpangi Dua Siswa Tenggelam di Pantai Muaro Binguang

www.jurnalissumbar.id
Wahyu dan Adi siswa Tsanawiyah Muhammadiyah Alamanda Kinali ditemukan meninggal dunia, kedua merupakan korban hanyut ketika mandi dan bermain bersama dengan 4 orang teman sebaya.  Kejadian naas terjadi di pantai Muaro Binguang pada Kamis siang (12 / 9) sekitar pukul 13.00 Wib Jorong Mandiangin Nagari Katiagan Kecamatan Kinali Kabupaten Pasaman Barat Propinsi Sumatera Barat. 
Setelah dikonfirmasi kepada Zulfahmi Kepala SAR Pasaman bahwa  enam korban ini naik biduk kayu bermain di sekitar muara, namun naas biduk tersebut terbalik, salah seorang  berenang ke pinggir dan 3 orang  berpegang dengan perahu, satu orang melaporkan ke warga dan selanjutnya menolong, kejadian kamis siang jam 12.30  akan tetapi mereka melaporkan kawan nya Wahyu dan Adi hilang  jam 16.00 kepada warga, baru selanjutnya laporan sampai kepada kami 17.00 sore dan dilakukan pencarian sampai jumat pagi"
Korban Wahyu ditemukan Jumat (13/9) pada jam 9:20 di koordinat Wahyu 00 04' 50,5"S 99 45' 38,5" E.
Korban Adi Saputra ditemukan pada jam 9: 15 wib di koordinat Adi 00 05' 21,3"S 99 45' 45,0".
Kuria Sakti tim badan penanggulangan bencana daerah Pasaman Barat menambahkan bahwa lokasi awal dengan tempat di temukan korban Kurang lebih 1 Km, jarak mayat pertama dan kedua juga kurang lebih satu Kilo meter".
Kepala tim SAR Pasaman Pasbar  ZulFahmi menyampaikan berduka cita atas meninggal kedua Korban Wahyu usia 15 Tahun,  Adi Saputra usia 15 tahun keduanya pelajar MTSN Kinali warga Padang Canduang Kinali,  pencarian sudah dilakukan sampai jumat pagi
bersama personil Polres, Basarnas, BPBD, Polair, Koramil, PMI, Nagari Kecamatan dan Masyarakat namun krdua nyawa korban tidak tertolong lagi. Semoga keduanya Husnul khotimah".
*Dodi Ifanda

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang