ASPAM KASAL MEMBERI ARAHAN DALAM SOSIALISASI SIBER DAN PENGAMANAN DI LANTAMAL II

Bijak dalam penggunaan media sosial, adalah pilihan yang harus dilakukan terutama bagi prajurit, khususnya prajurit TNI AL. Paparan mengenai penggunaan media sosial dampak baik positif maupun negatifnya terhadap pribadi maupun institusi.

Asisten Pengamanan Kepala Staf TNI AL (Aspam Kasal) Laksamana Muda TNI Angkasa Dipua. S.E. memberikan arahan tentang penggunaan media sosial baik dalam pribadi maupun di dalam kedinasan. Aspam Kasal beserta rombongan terdiri dari, Kolonel Laut (T) Harlius Bachtiar, S.A.P (Kasubdispam), Kolonel Laut (P) M. Nizar Gadafi, S.E (Kasubdis Intelmar), Kolonel Laut (E) H.A Danang Rimbawa, S.Si. M.T (Kalabpamsisjar), Mayor Laut (KH) Sitho.( Kasubsilabinfo) dan Lettu Laut (KH) Yulizardi S.A.A.Md. (Kaursimulasi). Kegiatan pengarahan kepada seluruh prajurit Lantamal II Padang, atau Pandeka Lauik Sati, adalah dalam rangka Sosialisasi Siber dan Pengamanan TNI AL tahun 2019. Aspam menyampaikan sekarang sudah tidak ada lagi batas antar dunia. Kejadian di belahan dunia sana atau kejadian di sini di belahan dunia sana langsung bisa mengetahui seketika, demikian disampaikan Aspam dalam mengawali sambutanya pada saat acara sosialisasi siber dan pengamanan tahun 2019 di Mako Lantamal II.

Kegiatan yang di hadiri Komandan Pangkalan Utama TNI AL II ( Danlantamal II) Padang, Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso, Wadanlantamal II Kolonel Marinir Wurjanto. M. Han, Asisten, Kasatker Para Perwira Menengah, Perwira Pertama, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal.

Kegiatan yang diawali dengan foto bersama di depan Markas Komando Lantamal II, Jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang dilanjutkan dengan sambutan oleh Danlantamal yang mengambil tempat pelaksanaan di gedung Nanggala Mako Lantamal. Dalam Sambutanya Danlantamal menyampaikan ucapan tetimakasih kepada Tim dari Spamal ( Staf Pengamanan TNI AL) yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan arahan kepada prajurit Lantamal II Padang atau kepada para Pendeka Lauik Sati sebutan dari orajurit Lantamal II Padang ini.

Pada tempat yang sama Kolonel Laut (E) Danang Rimbawa atau Kalabsispamjar dalam paparanya menyampaikan bahayanya penggunaan media sosial yang tidak bijak. Jadi prajurit harus paham dan berhati hati untuk kedepanya dalam penggunaan media sosial blau mengajak. Serangan di ladang minyak dilakukan dengan menggunakan drone di suatu negara yang dilakukan oleh teroris contoh lain yang di sampaikan Kalabsispamjar pada saat paparan. Kegiatan yang berlangsung dari jam 09.30 s/d 12.00 Wib ditutup dengan sesi tanya jawab dari personil Lantamal II.

Dispen Lantamal II Padang.

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang