Ada 7 tuntutan Mahasiswa, HMI Sumbar Lakukan Demo Ke DPRD Sumbar


www.jurnalissumbar.id
Organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Padang, mereka lakukan orasi di halaman gedung DPRD Sumbar terkait kondisi ekonomi Indonesia saat ini. 
Dari Mesjid Raya Sumbar, ratusan Mahasiswa yang menamakan dirinya HMI Padang Sumbar melakukan long March  sambil berjalan kaki, dan didepan gedung bagonjong DPRD Sumbar dengan mengibarkan bendera tauhid.
Ketua HMI Cabang Padang, Muslimin menyampaikan  7 tuntutan mahasiswa yang  disampaikan kepada DPRD Sumbar terutama terkait kondisi ekonomi yang melanda Indonesia saat ini.
"Kami meminta DPRD Sumbar  menyetujui tuntutan mahasiswa terkait janji pemerintah untuk mempercepat turunya kurs ke angka Rp. 14.000/ US Dolar, kemudian pemerintah juga membatasi kebijakan impor terhadap barang dan jasa," ujar Muslimin kepada awak media di kantor DPRD Sumbar, Jumat, (19/9/2019).
"Pemerintah harus membuat langkah strategis untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas ekspor barang dan jasa," lanjut nya.
Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa pemerintah harus menjamin keharmonisan umat dan bangsa saat menghadapi proses Pemilu 2019 mendatang. 
"Kita menginginkan pemerintah tidak membuat kubu-kubu saat ini, terlebih lagi mengasosiasikan Islam dengan terorisme, ini sangat memalukan, begitu juga dengan kasus Munir dan Novel Baswedan yang semestinya diselesaikan oleh pemerintah saat ini," ujarnya.
Kemudian kami menuntut agar  Kapolri segera menindak tegas aparat Kepolisian Bengkulu melakukan kekerasan terhadap kader HMI cabang Bengkulu. "Kami meminta DPRD Sumbar menyetujui mosi tidak percaya terhadap pemerintah saat ini, ini yang kami minta," ujarnya 
Sementara itu, Ketua DPRD Sumbar, Hendra Irawan Rahim mengajak mahasiswa berdialog di ruangan DPRD Sumbar dan ia juga berjanji akan menyetujui permintaan mahasiswa tersebut.
"Saya sudah lihat permintaan mahasiswa dan sudah lakukan dialog, nanti akan saya kirim naskahnya ke Jakarta," ujar Hendra usai melakukan dialog dengan mahasiswa.
 #RED


No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang