Pembangunan Jalan Di Giri Maju Bisa Memperlancar Akses Perekonomi Masyarakat

www.jurnalissumbar.id
Pembangunan di kabupaten Pasaman Barat terus digiatkan melalui pembangunan infra struktur. Seperti yang dilakukan didaerah kecamatan luhak nan duo dan kecamatan Kinali dengan pembangunan peningkatan  Jalan Rimbo Binuang Sidomulio Kecamatan Luhak Nan Duo dan diKecamatan Kinali terus dikebut.  

Proyek Jalan di Girimaju  yang menghubungkan dua kecamatan ini, oleh Kontrator PT.  Artha Bumi Andalas (ABA)  sedang melaksanakan penimbunan dengan  Koral Sirtukil  pengerasan bes jalan dengan jenis hotmix.

Proyek pengaspalan jalan penghubung Plasma 5 sidomulio Kinali  menggunakan Anggaran DAK APBD Pasaman Barat Dinas Pekerjaan Umum Bidang insfrastruktur Jalan tahun 2019 dengan  anggaran Rp.1.687. 352.772,00 (satu miliar enam ratus delapan puluh tujuh juta Tiga Ratus lima puluh dua ribu tujuh ratus tujuh puluh dua rupiah). 

Pelaksanaan pekerjaan dengan  waktu 180 hari kalender  dimulai kilometer nolnya di  Dikaki gunung Pasaman ini aspal Hotmix.  

Ahmad Hanif, S. iP Camat Luhak Nan Duo menyampaikan terimakasih kepada wartawan yang ikut mengsuport pembangunan di wilayah Penghasil Pokat super ini,  
 "Giri Maju salah satu jorong yang memiliki potensi dan penghasil Alpukat dan jagung terbaik di Pasbar jadi dengan adanya jalan di jorong itu dapat memudahkan petani membawa hasil pertaniannya ke pusat kotakabupaten

Diharapkan dengan komoditi yang dihasilkan seperti alpokat dan jagung menjadi produk unggulan bagi Pasbar. 

Sehingga Jorong ini dapat mendongkrak perekonomian masyarakat di wilayah itu.

Ahmad hanif mengatakan,  infrastruktur yang baik dapat meningkatkan perekonomian masyarakat melalui akses transportasi. 

Ditambahkan Ahmad Hanif Kedepannya Giri Maju juga akan dikembangkan menjadi destinasi AgroWisata. 
Program Pemda Pasbar penataan nagari menjadikan jorong Giri Maju sebagai salah satu Jorong di kenagarian untuk persiaapkan sebagai nagari Mandiri pangan.
Karena dengan membangun jorong dan nagari sebagai ujung  tombak pemerintahan kabupaten, akan menjadi wilayah yang mampu  Harapan kita dengan  defenitifnya nanti nagari ini berkembang dengan pesat"

Ditempat terpisah, Hendra  salah seorang staff dari  PT. ABA memaparkan bahwa pengerjaan jalan di GiriMaju Plasma 5 Girimaju Sidomulio ini selesai di bulan  September 2019 dan dilanjutkan pengaspalan jalan Buli-Buli pinaga ". Tuturnya. 
DIF

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang