HUT Pramuka Ke 58 Di Pasbar, Kwarcab 0317 Gelar Apel Besar Dan Bakti Sosial


Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 58 Gerakan Pramuka Indonesia diperingati Kwartir Cabang (Kwarcab) 0317 Pasaman Barat (Pasbar) dengan kegiatan Apel Besar anggota Pramuka di Lapangan MTQ Padang Tujuh, Rabu (14/8).

Apel Besar yang diikuti Ratusan anggota Pramuka penggalang, penegak, dan pandega ini dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Pasbar H.Yulianto,SH.,MM yang juga merupakan Ketua Kwarcab 0317 Pasaman Barat didampingi anggota Mabicab Pasbar Ny.Sifrowati Yulianto. 

Selain itu, tampak hadir juga puluhan pembina satuan gugus depan se Pasbar, pengurus kwarcab pasbar dan tak kalah penting turut hadir beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Ka.Mabiran) se Pasbar.

H.Yulianto,SH.,MM dalam amanatnya menyampaikan rasa bangganya melihat betapa kompaknya anggota pramuka pasbar, yang setiap saat nampak pada kegiatan-kegiatan ditengah masyarakat. "Selamat Berulang Tahun Gerakan Pramuka Indonesia. Teruslah berkarya dan lahirkan generasi cikal bakal penerus bangsa," sebutnya. 

"Kita sangat merasa kehilangan sosok pemimpin kita, orang tua kita, kakak kita Almarhum H.Syahiran yang telah mendahului kita menghadap sang pencipta. Beliau sosok yang begitu peduli terhadap pramuka, sangat patut dan wajar kita jadikan ini sebagai tanggungjawab kita untuk melanjutkan cita-citanya dalam mengamalkan Dasa Dharma pramuka," kenang Yulianto. 

Pada kesempatan ini juga, Kak Yulianto memberikan penghargaan dari Kwarcab Pasbar kepada 2 gugus depan (Gudep) yang telah aktif secara rutin menggelar kegiatan setiap tahunnya dan mengikuti kegiatan partisipasi di tingkat kwarda maupun tingkat nasional dan internasional lainnya. 

"Selamat dan Sukses kepada Gudep Teritorial Racana Adyarajaddipa dibawah pimpinan Tuanku Hendri Eka Putra Daulat Parit Batu Pucuk Adat Pasaman dan Gudep MTS. Muhammadiyah Silaping dibawah komando Kak Subuhadi, S.Pd.I. Teruslah berkarya dan berbuat nyata terhadap pembinaan karakter generasi muda kita kedepannya," ujarnya. 

Penghargaan diterima langsung oleh masing-masing Ka.Mabigus, Daulat Parit Batu yang diwakili oleh salah seorang anggota racananya Fadil Muhammad dan Kak Subuhadi, S.Pd.I yang juga merupakan mahasiswa S2 Pasca Sarjana di Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat ini. 

Terpisah, Mantan Ketua dewan Kerja Cabang (DKC) 0317 Pasbar Ahmad Romi Nasution mengatakan, selain kegiatan apel besar di pusat kabupaten ini juga dilaksanakan upacara peringatan HUT Pramuka Ke 58 di Kecamatan Lembah Melintang yang dilaksanakan oleh Racana Teritorial Gadiang Saiyo. 

"Selain apel besar dan upacara, juga dilakukan tadi kegiatan Bakti Masyarakat ke saudara kita yang rumahnya hancur setelah diterjang angin kencang di Kecamatan Sasak Ranah Pasisia. Hal itu sesuai Dasa Dharma Pramuka ke 2 "Cinta Alam dan Kasih Sayang Sesama Manusia" yang tadi langsung dikomandoi oleh Kak Sifrowati selaku anggota Majelis Pembimbing Cabang beserta Kamabiran Sasak dan pengurus kwarcab bidang Pengabdian Masyarakat dan Humas," jelasnya.

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang