BABINSA KORAMIL 05/LUBUK ALUNG BERIKAN PENYULUHAN WASBANG DI SMP N 2. SINTOGA.


 
www.jurnalissumbar.id
Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 05 Lubuk alung, Serda S.Z Damorta, kembali memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) Indonesia bagi Siswa-Siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Sintoga di korong toboh apar Nagari toboh gadang Kecamatan Sintoga Kabupaten Pariaman
Kamis(1/8/2019).

Dijelaskan, kegiatan yang berlangsung untuk meningkatkan jiwa Nasionalisme kepada generasi penerus Bangsa.
"Pemberian wawasan kebangsaan ini bertujuan untuk meningkatkan jiwa Nasionalisme kita kepada Negara dan Bangsa," kata Serda S.Z.Damorta.

Lebih lanjut dijelaskan wawasan kebangsaan tersebut Silahturahmi sekali gus memberikan arahan tentang bahaya narkoba, kenakalan remaja. Dan mengajarkan kepada kita  tentang cara pandang kepada diri dan lingkungan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Selain itu wawasan kebangsaan ini juga mengajarkan kita untuk mengutamakan persatuan dan kesatuan dan mampu menyaring informasi yang benar seiring dengan perkembangan zaman yang semakin modern.Tegas Serda S.Z Damorta.

"Wawasan kebangsaan mengajarkan cara pandang kita kepada diri dan lingkungan dalam kehidupan Berbangsa dan Bernegara. juga mengajarkan kita untuk mengutamakan persatuan dan kesatuan," jelasnya.

Sementara itu pihak kepala sekolah Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 yang diwakili lbu Asriyeli, Spd, Sangat senang sekali atas kehadiran Bapak Babinsa ke sekolah memberikan arahan kepada Siswa/Siswi tentang bahaya Narkona dan kenalan remaja, Karena menurut wakil kepala sekolah dua hal itu sangat penting ditekankan kepada semua Siswa/Siswi pada sa'at ini, Supaya mereka bisa terhindar dari hal tersebut dan bisa menjadi generasi penerus bangsa yang bisa dibanggakan nanti, Ungkap Asriyeli, Spd.(Penrem032).

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang