TAK TEGA LIHAT IBU ASUH, ANGGOTA SATGAS TMMD/N 105 BANTU KIKIS KULIT KAYU MANIS

www.jurnalissumbar.id
Disela-sela kesibukan dan kelelahannya sebagai anggota Satgas TMMD/N Ke-105 Kodim 0304/Agam, Pratu Normen taher dan Pratu lrwan Sembiring, selalu menyempatkan diri untuk berbuat membantu lbu angkat masyarakat di Nagari Sungai Puar Kecamatan Palembayan Kabupaten Agam.Kamis(25/7/19).


Pratu Normen taher yang seharinya berdinas di Lanud Sutan Sahrir Padang dan Pratu lrwan Sembiring di Yonif 131/Braja Sakti Payakumbuh, Mereka merelakan dirinya untuk membantu setiap selesai tugas di Lokasi TMMD/N, di waktu sore hari mengikis kulit kayu manis dan  menjemurnya di esok hari  milik Mak ita. Kayu manis merupakan tanaman khas Nagari Sungai Puar karna daerah tersebut udaranya suhunya cukup dingin.


Tampak di halaman rumah Mak ita, Pratu Normen taher dan Pratu lrwan Sembiring sedang sibuk membantu Mak ita, mengikis dan mengangkat kulit kayu manis yang baru di ambil  dari kebun Mak ita.

Danki Satgas TMMD/N, Kapten lnf Ahmad mudigda, mengatakan, selama keberadaannya di Nagari Sungai Puar, Semua personil akan selalu berupaya berbuat baik, berbaur dan membantu masyarakat yang mayoritas berprofesi sebagai petani, seperti saat ini yang dilakukan oleh Pratu  Normen taher dan Pratu Irwan Sembiring.

“Ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, khususnya Satgas TMMD/N  ke-105 Kodim 0304 /Agam yang ditempatkan di Nagari Sungai Puar.
Semoga dengan kehadiran kami dapat membantu sedikit kesulitan warga setempat,” Tegas Ahmad mudigda.

"Selain itu juga Mak Ita salah satu Orang tua Asuh Anggota Satgas TMMD/N 105 Mengatakan Saya sangat senang dan bahagia karna pengerjaan Kulit kayu manis sering tertunda-tunda Sekarang sangat terbantu dengan adanya Anggota Satgas TMMD/N 105 yang tinggal dirumah Saya yang sudah Saya anggap seperti Anak kandung sendiri,"Ujar Mak lta.(Penrem032).

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang