Puluhan Peserta Dari Empat Provinsi Ikuti Diklat KUB Di Padang


www.jurnalissumbar.id
Sebanyak 30 peserta ikuti pendidikan dan pelatihan kerukunan umat beragama (kub) di Balai Diklat Keagamaan (BDK) Padang selama enam hari.

Kepala seksi Diklat tenaga teknis bdk Aprianto jumat (28/6) menerangkan kegiatan ini merupakan program diklat yang telah dianggarkan tahun ini karena dinilai penting. 

Menurutnya,  KUB adalah kondisi yang mesti dilestarikan di ranah yang pluralis seperti di minangkabau ini.

Infonya,  Diklat ini diikuti oleh peserta yang berasal dari empat provinsi yakni Sumatera Barat, Jambi,  Riau dan Kepulauan Riau selama enam hari (24-29/6).
"Insya Allah besok berakhir (29/6)",tuangnya. 

Lanjut,  Aprianto mengatakan para peserta merupakan asn yang bertugas mengelola persoalan KUB di daerahnya. 

Sebelumnya,  Kepala Pusdiklat Masduki membuka resmi diklat KUB bersama Kepala BDK Padang Soni Sofian yang juga berbarengan dengan diklat substantif penyuluh agama Islam non pns (24/6).
Nasuha, seorang peserta dari Rokan Hilir Riau menilai positif dan bermanfaat adanya Diklat tersebut. 

Sama halnya yang diutarakan Syafrial peserta dari Kota Bukittinggi menganggap urgen karena juga bisa menambah wawasan untuk menjaga KUB di daerah masing-masing.(suf78)


No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang