Siswa Sma Negeri 5 Padang Sampaikan Tuntutan Untuk Turunkan Kepsek Yeni Putri

JURNALISSUMBAR|  PADANG ( Sumbar)  300 orang lebih dari perwakilan siswa SMA negeri 5 Padang, datangi DPRD Sumbar untuk menyampaikan 18 tuntutan agar kepala sekolah  Dra Hj. Yeni Putri. MM diganti dari jabatannya.

Para siswa-siswi tersebut diterima oleh ketua komisi V Hidayat dan wakil komisi Zigo Orlanda bertempat diruangan komisi Rapat khusus I DPRD Sumbar. Pada selasa (12/3)
Ketua komisi V Hidayat menerima dengan senang hati apa keluhan dari siswa-siswi SMAN 5 Padang yang didampingi oleh guru seni budaya  Dra. Hj. Elidarti ke  Dprd Sumbar  yang juga dihadiri oleh ketua Alumni Miltilizal Aye.

Dalam orasi yang berlangsung hangat di ruangan Khusus 1 DPRD Sumbar yang disampaikan oleh perwakilan  rombongan siswa, mengatakan bahwa kepala sekolah Yeni Putri  telah melakukan tindakan mengkebiri kreatifitas siswa dengan membebankan iuran  kepada wali murid untuk kegiatan ekstrakurikuler dan tidak transparannya kepala sekolah dalam masalah keuangan baik itu dana masuk dan dana keluar.
Sehingga ada miskumonikasi antara kepala sekolah dengan guru dan kepala sekolah dengan siswa-siswa. Ujar ketua siswa.
Menyingkapi permasalahan tersebut,  ketua Komisi V Hidayat menerima keluhan yang menyangkut apa yang terjadi di SMAN 5 Padang sehingga terjadi keributan dan demo siswanya ke DPRD Sumbar.
Dalam kesempatan itu, Hidayat  berjanji akan membentuk Team Penjari Fakta kelapangan yang dipimpin oleh sekretaris dinas Pendidikan Sumbar, Bustavidia
Apa yang terjadi akan dilakukan langkah agar tidak terganggu proses belajar mengajar di SMAN 5 Padang menjelang ujian.
Dikatakan Hidayat bahwa rabu tanggal 13 Maret2019 besok, team pencari fakta harus turun untuk menyelesaikan masalah intern di SMAN 5 Padang dengan melibat dinas pendidikan Sumbar dan Komite sekolah.
“dan juga  memanggil kepala sekolah untuk mempertanggung Jawabkan apa yang terjadi d sekolah SMAN 5 Padang,” tegasnya
Ketua KOMIsi V juga berpesan, dalam pencari fakta nantinya pihak kami tidak terburu buru untuk mengambil keputusan, karena tindakan yang akan kita lakukan akan berakibat sangat tidak baik kepada dunia pendidikan kedepan. Pesan Hidayat

Ketua alumni SMAN 5 Padang, Miltizal Aye menyampaikan dukungannya terhadap aspirasi almamaternya bahwa sepengetahuannya  para siswa telah melayangkan surat pernyataan sikapnya terhadap kepsek tersebut ke dinas pendidikan Sumbar, namun ketidakpuasan para siswa sehingga mereka memberanikan diri untuk mendatangi DPRD Sumbar untuk menyampaikan keluhannya mereka.
Untuk informasi selanjutnya, sekretaris dinas pendidikan Sumbar Bustavidia belum berhasil temui jurnalissumbar.id karena Sekdis tidak berada di kantor. 
#RED

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang