Refrizal : Pak Presiden Tolong Stop Janji Politik yang Bebani APBN

Jurnalissumbarl Sumatera Utara – Disela Kunjungan Kerja Spesifik Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI (06/03) ke RS Horas Insani Kota Siantar, Sumatera Utara. Politisi senior PKS, Refrizal menyampaikan kritikannya terhadap pemerintahan Jokowi.

“Tadi kita dengar langsung dari Direktur bahwa di RS Horas Insani ini tagihan BPJS-nya sudah 5 bulan belum dibayarkan, tentu saja hal ini mengganggu proses pelayanan RS. Kami harap masalah ini bisa segera dibereskan, jangan berlarut-larut” Ujar Anggota BURT DPR ini.

Berdasarkan data yang ada, kasus tertundanya pembayaran BPJS terjadi hampir di setiap provinsi , Refrizal menyarankan agar pemerintah serius membenahi masalah ini.

“Salah satunya dengan cara membiayai tunggakan BPJS melalui APBN. Strategi ini bisa dilakukan dijangka pendek” jelas Politisi Dapil Sumatera Barat II ini.

Lebih lanjut Refrizal menyampaikan bahwa masalah BPJS ini disebabkan oleh missmanagement, maka karena itu akar persoalannya harus diselesaikan lebih dulu.

“Jangan sampai persoalan mendasar seperti BPJS yang kunjung tak selesai, pemerintah malah berjanji hal-hal lain yang nantinya kembali diingkari, misalnya janji Jokowi soal Kartu Prakerja, Penyetaraan gaji kepala desa maupun pengangkatan guru honorer sebagai PNS. Hentikan janji politik yang tidak bisa dipenuhi. Nanti rakyat bisa tidak percaya ke pemerintah” kritik Refrizal.
#Red

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang