KURANG SARANA SATGAS TMMD KE- 104 KODIM 0308/PARIAMAN ANTAR ANAK SD KESEKOLAH.

Jurnalissumbarl Pariaman - Selain digunakan sebagai sarana transportasi di lokasi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Kodim 0308/Pariaman, kendaraan dinas yang hampir setiap hari lalu lalang di lokasi dimanfaatkan anak anak Sekolah SDN kampung pisang  untuk menumpang baik mau berangkat maupun pulang sekolah.

Hal tersebut terjadi lantaran akses transportasi umum di desa tersebut tidak ada, anak anak sekolah memilih berjalan kaki untuk berangkat maupun pulang sekolah. Sebagian besar orang tua mereka berprofesi petani sehingga tidak ada waktu untuk mengantar ke sekolah, lain dengan anak anak diperkotaan. Namun hal tersebut tidak menyurutkan keinginannya untuk tetap terus bersekolah demi masa depanya.

Jarak tempuh dari rumah yang kurang lebih 3 km membuat anak anak ini selalu berangkat sekolah bersama sama. Selama ada kegiatan TMMD mereka selalu menumpang kendaraan dinas TNI yang setiap hari lewat guna mendukung kegiatan TMMD di desanya, mereka sangat bangga dan senang banget karena bisa naik mobil dinas TNI merupakan pengalaman pertama bagi mereka bisa naik mobil dinas TNI.

Kopda Okto anggota Satgas TMMD sopir kendaraan kepada Awak media, Kamis (21/03/2019) menuturkan, hampir setiap hari dirinya selalu mengantar anak sekolah sambil dirinya mengambil perlengkapan ke Pos Kotis yang berada di dekat sekolahan sehingga sekalian bisa sambil antar anak anak SD menuju sekolah mereka.

“Ya hampir tiap hari anak anak numpang berangkat maupun pulang sekolah, saya hampir tiap hari lewat jadi sekalian kami bawa,” ungkap Kopda Okto.

Dodi (9) yang ikut menumpang merasa senang dengan adanya TMMD bisa naik mobil dinas TNI. Ia justru terinspirasi untuk menjadi seorang TNI.

“ Saya senang bisa ikut numpang mobil TNI mobilnya enak dan cepat sampai sekolah. Saya jadi pengen jadi tentara,” ujar Dodi sambil naik mobil.

Di tempat terpisah Dan SSK TMMD Kodim 0308/Pariaman Kapten Arm Azral koto menuturkan, hampir tiap hari kendaraan dinas dipakai untuk mendukung kelancaran terlaksananya TMMD di Korong bukik jariang Nagari kuranji hilir. Hal tersebut di manfaatkan anggota untuk bisa berbagi dengan anak anak yang sedang berangkat maupun pulang sekolah dengan memberi tumpangan.

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang