DISELA KEGIATAN FISIK SATGAS TMMD KODIM 0308/PARIAMAN MEMBANTU NENEK MENYEBERANG JALAN

JurnaliSSumbarl Pariaman - Ditengah kesibukan kegiatan Satgas TMMD ke-104 Kodim 0308/Pariaman di Korong bukik jariang Nagari guguak kuranji hilir Kecamatan Sungai limau Kabupaten Pariaman, Minggu(17/3/19).

Ada satu hal yang unik, Kemarin, disela-sela kegiatan fisik penyiapan jalan, Anggota Satgas TMMD mendapat ucapan dan Do'a usai membantu seorang Nenek bernama Rukmin usia sekitar (75) tahun.
Kesehariannya, perempuan itu mencari kayu bakar. Biasanya Nenek tersebut mengambil ranting-ranting pohon kering disebuah kebun. Kayu bakar itu dia gunakan untuk memasak untuk memenuhi kebutuhan harian itu dia rela melewati ruas jalan Korong bukik jariang Nagari kuranji hilir sambil membawa kayu bakar yang telah berhasil dikumpulkan.
Beruntung, iya bertemu Anggota Satgas TMMD Sa'at hendak menyeberang jalan kemaren.

Rukmini sedikit kewalahan. Melihat ada kesusahan itu, dengan cekatan, Anggota TNI yang membantu Nenek tersebut.
Rukmini sempat ketakutan. Itu terlihat dari raut wajahnya sa'at Prajurit mendekati namun raut wajah cemas dan ketakutan itu berubah menjadi cerah dan senang, Sebab prajurit TNI tak sesuai yang tergambar dalam benak Nenek tersebut. Sebab dirinya malah dibantu.
Alhamdulillah.
Bapak tentara ternyata membantu saya menyeberang jalan, Ungkap Rukmini penuh syukur, Sambil berjalan Rukmini tak berhenti berucap dengan penuh syukur. Bahkan rukmini sempat memanjatkan Do'a bagi para Satgas TMMD yang sedang bertugas didesanya tersebut." Semoga sehat terus dan tetap semangat dalam membangun desa saya pak Tentara,"ucap Rukmini. Selain itu Rukmini sempat memberikan hadiah itu di berikan kepada serda Okto yang kebetulan membantu Rukmini,"Bapak Tentara jangan sombong ya serta tak pandang bulu membantu rakyat apalagi rakyat kecil seperti kami di desa ini," kata rukmini.

Mendengar hadiah tersebut serda Okto sempat kaget lantas tersenyum. Dia pun mengambil hadiah Rukmini tersebut TNI Kuat bersama rakyat kami tidak mau sombong kami akan membantu kesusahan yang di alami warga " Ungkap Serda Okto seraya membantu rukmini menyeberang.

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang