BERSAMA BKKBN, SATGAS TMMD KODIM 0308/PARIAMAN LAKUKAN SOSIALISASI KB.

Jurnalissumbarl Pariaman - Beberapa kegiatan Non Fisik TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 104 Kodim 0308/Pariaman seperti penyuluhan-penyuluhan dan pelatihan sudah dilaksanakan. Saat ini Satgas TMMD dalam rangka pelayanan kesehatan, melaksanakan  sosialisasi KB (Keluarga Berencana) dan penggunaan alat KB kepada warga Korong bukik jariang Nagari guguak kuranji hilir, Kecamatan Sungai limau, Kabupaten Pariaman.

Selanjutnya rombongan BKKBN turun langsung ke rumah warga, terlihat Serka Jumaidi selaku Bawas TMMD, ikut membantu mendampingi petugas BKKBN. Kamis (21/3/2019).

Serka Jumaidi mengatakan, “Kegiatan Sosialisaisi dan pendataan secara langsung memang perlu dilakukan, karena dengan begitu bisa didapat data yang valid dan lebih akurat, selain itu warga juga lebih tau tentang peralatan KB dan cara pakainya”.

“Kita memang harus proaktif untuk selalu melakukan pengecekan, dan memberikan penekanan-penekanan, karena terkadang masyarakat sebagian besar belum tentu bisa menerapkan program KB ini, bahkan masih banyak masyarakat pedesaan yang berpandangan bahwa banyak anak banyak rejeki, itu dulu kalau sekarang ya sudah lain jamannya.” Pungkasnya.

Dalam kesempatan itu juga Bidan Rere juga menjelaskan Pentingnya peran BKKBN dalam mensejahterakan masyarakat, sama pentingnya dengan program TMMD, dimana BKKBN diharapkan bisa mensejahterakan rakyat dalam lingkup keluarga berencana, sedangkan TMMD bisa mensejahterakan rakyat lewat pembangunan infrastrukturnya Ungkapnya.

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang