Pengedar Narkotika jenis Shabu Diamankan Polres Agam


Jurnalissumbar | Agam(SUMBAR)-  Satuan Reserse Narkoba Polres Agam berhasil mengungkap kasus peredaran narkoba jenis sabu di Padang Cakur Jorong Pasar Bawan Kenagarian Bawan Kec. Ampek Nagari Kab. Agam, Sumatera Barat, Jumat (15/2) sekitar pukul 22.30 WIB.

Kasat Resnarkoba Polres Agam Iptu Desneri, SH didampingi Kbo Sat Resnarkoba Ipda Muzakar dan Kasubag Humas Iptu Nurdin  Saat Konferensi Pers menjelaskan penangkapan pelaku bermula dari kerja sama dan pengembangan dengan Sat Resnarkoba Polres Pasaman yang juga melakukan penangkapan terhadap tersangka Inisial F, dan setelah dilakukan penyelidikan ditemukan tersangka sedang memiliki narkotika jenis sabu yang disimpan didalam kotak plastik diletakan didalam kamar rumah orang tua tersangka yang diletakan di dalam kotak penyimpanan dengan berbagai ukuran mulai paket besar tujuh buah dan kecil tiga buah.

Ia menambahkan, tersangka ditangkap berkat kerja sama dengan Sat Resnarkoba Polres Pasaman, karena sebelumnya Polres Pasaman berhasil menangkap penyalahguna narkoba dengan inisial F, Setelah itu dilakukan penyelidikan dan ditemukan tersangka sedang memiliki narkotika jenis shabu yang disimpan di dalam kotak plastik yang diletakan di dalam kamar orang tuanya, Berdasarkan keterangan dari tersangka, narkotika jenis sabu tersebut didapat dari inisial W di Pauh Kambar Kab. Padang Pariaman.

Tersangka ditangkap saat sedang berada dirumah orang tuanya yang beralamat di Padang Cakur Jorong Pasar Bawan Kenagarian Bawan Kec.Ampek Nagari Kab.Agam, tersangka tersebut yakni, seorang pria berinisial HD, 25 tahun, Warga Padang Cakur Jorong Pasar Bawan Kenagarian Bawan Kec. Ampek Nagari Kab.Agam.

Dari tangan HD, anggota berhasil mengamankan 10 (sepuluh) paket narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik warna bening seberat lebih kurang 23 gram, 1(satu) buah kotak plastik warna kuning, 1(satu) buah dompet warna merah, 15 (lima belas) bungkusan plastik warna bening.

Saat penangkapan tersangka tidak melakukan perlawanan, Pelaku dan barang bukti langsung dibawa ke Mapolres Agam guna dilakukan pengembangan dan penyidikan lebih lanjut, Untuk tersangka dikenakan Pasal 111 ayat 2 Yo pasal 114 ayat 2 Undang-undang No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.


# Fal | Humas Polda Sumbar/*

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang