OSO Ingatkan Peran Perempuan Dalam Pembangunan

JURNALISSUMBARl PADANG 9SUMBAR)   Wakil Ketua Majelis Permusyarawatan Rakyat (MPR) Oesman Sapta Odang mengatakan, peranan perempuan sangatlah penting dalam kesuksesan anak bangsa,maka kepada mahasiswa yang hadir untuk dapat berbakti pada orang tua agar berguna dan menjadi penerus bangsa.
“Saya lihat di ruangan ini, buat saya bangga. Karena saya jadi merasa ibu saya itu seperti masih ada. Karena wanita itu menjadi sangat penting dalam kehidupan. Dalam ruangan ini, 70 persen yg hadir adalah wanita. Kenapa wanita? Karena wanita itu ibu kita yang berjasa pada kehidupan anak bangsa,” ujar OSO dalamq acara Dialog Nasional Pemilu 2019 yang Damai, Aman, Tertib, dan Badunsanak serta Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Auditorium kampus UNP, Padang, Sabtu (23/2/2019).
Menurut Oesman Sapta Odang, seribu mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP), yang di antarnya 70 persen didominasi kaum perempuan yang hadir dalam acara ini.
“Jadi kalau kita lupakan jasa wanita. Maka kita juga melupakan harga diri kita. Berulang-ulang saya bertanya, siapa yg kau cintai? ibu, ibu, ibu, lalu baru ayah,” tambahnya.
Dijelaskan Oesman Sapta Odang, kepada mahasiswa yang hadir, yang merupakan penerima beasiswa Bidikmisi dari program pemerintah untuk bisa kuliah di luar negeri.
“Saya dengar di sini banyak yang seperti saya, ditinggal salah satu orang tua bahkan keduanya saat kecil. Maka saya ingin, di sini ambil 5 orang untuk bisa kuliah di luar negeri. Tolong pak rektor tahun depan, seleksi dari mahasiswa ini,” ujarnya. 

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang